Petenis Tuan Rumah Bersinar di AS Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 4 September 2017

Petenis Tuan Rumah Bersinar

SPORTKU.COM

Petenis wanita Amerika terus bersinar pada akhir pekan AS Terbuka saat Venus Williams dan Sloane Stephens berhasil masuk perempat final, Minggu (3/9).

Unggulan kesembilan Williams dan petenis kualifikasi Stephens mengemas 6-3 3-6 6-1 melawan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro dan petenis Jerman Julia Georges. Mereka kini bergabung bersama delapan besar Jennifer Brady, Coco Vandeweghe dan Madison Keys, dimana semuanya berhasil bertarung di putaran emapat pada hari Senin.

Venus Williams menorehkan namanya pada final Australia Terbuka dan Wimbledon tahun ini, pertandingan kejuaraan Grand Slam pertamanya sejak 2009. Sementara Stephens kembali pada performanya setelah setahun absen karena operasi kakinya.

Venus Williams yang menjuarai AS Terbuka tahun 2000 dan 2001, telah bermain cukup lama untuk menghadapi agresi lawannya. "Kedalaman dalam tekhnik permainan jauh lebih sulit saat ini dibanding pertandingan lalu. Tidak pernah mudah untuk memenangkan Grand Slam dengan para pemain yang yang belum pernah saya lihat atau kenal."

Venus mengakui bahwa para pemain era kini tampil percaya diri. Dan menghadapi performa para pemain baru, Venus tak mempermasalahkan berapa lama ia akan bertanding, berada di peringkat bawah atau atas. Semuanya harus ia hadapi.

Baca Juga:
Maria Sharapova Terhenti di AS Terbuka

"Saya sekarang kembali eksis di sini. Performa saya bangkit lagi. Semua adalah hal hebat untuk saya," kata Stephens. Pemain berusia 24 tahun itu memasuki Stadion sementara Louis Armstrong dengan catatan karir 4-1 melawan unggulan ke-30 Georges.

Dia menyia-nyiakan tiga set poin di 5-3 pada set pembuka, tapi saat game keempat pukulan melebar dari lawannya membuat Stephens memegang kendali. Tapi dia kehilangan fokusnya lagi dan petenis Jerman itu menebarkan permaianan di baseline. Stephens sigap dengan sikon ini, saat Georges tidak bisa mengikuti langkah penentu, Stephens menyelesaikan denagan nyaman.

Skenario yang sama diterapkan di oleh Venus Williams di Stadion Arthur Ashe. Dengan dukungan 23.000 penonton, berhasil melalui set pertama sebelum backhand milik Suarez Navarro mulai merepotkan. Upaya petenis Spanyol ini terus membara, namun lagi-lagi Williams bermain dengan akurasi yang matang. Navarro akhirnya frustrasi dan menyerah.

Di perempat final nanti, Venus akan berhadapan dengan Petra Kvitova yang berhasil taklukan juara Wimbledon Garbine Muguruza. Sedangkan Sloane Stephens akan bertemu dengan Anastasija Sevastova yang menyingkirkan penerima wild card Maria Sharapova.

Venus Williams bersalaman dengan Carla Suarez Navarro usai putaran empat us-open-2017-64558145d90ebef.jpg

 

 

Baca Juga:
Performa Apik, Federer Puas Masuk 16 Besar
Nadal Lolos 16 Besar AS Terbuka

 

 

 

 




Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 4 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

Nadal Raih Gelar Prancis Terbuka

TENNIS
Simona Halep Juara Prancis Terbuka

Simona Halep Juara Prancis Terbuka

TENNIS
Djokovic Adu Kuat

Djokovic Adu Kuat

TENNIS
Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

Serena Williams Lanjutkan Performa Gemilang

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company