Kalah dari Mercedes, Sebastian Vettel Tetap Santai

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 4 September 2017

SPORTKU.COM

Akhir pekan kemarin Ferrari harus mengakui kalau Mercedes lebih unggul. Namun, tekanan tersebut tidak membuat Vettel berkecil hati.

Tekad kuat Sebastian Vettel untuk memberikan kemenangan kepada Scuderia Ferrari di kandangnya sendiri, (3/9), terpaksa pupus lantaran performa mobil Mercedes lebih unggul 30detik di akhir balapan. Sebastian Vettel yang memulai balapan dari posisi lima, harus mengerahkan tenaga ekstra untuk menembus tiga besar. Alhasil, usaha kuat pebalap berkebangsaan Jerman tersebut sukses menempati podium ketiga.

Baca juga:
MERCEDES BUNGKAM FERRARI DI KANDANG SENDIRI

Kendati tidak bisa mencapai podium pertama, namun Vettel, mengatakan dengan tegas bahwa dirinya tidak tertekan dengan hasil yang diraihnya, meskipun balapan tersebut berjalan di kandang Ferrari. Usai balapan, saat konferensi pers, Vettel, menjelaskan bahwa balapan di Monza merupakan balapan yang sulit dan merupakan sirkuit yang spesifik.

"Saya tidak terlalu khawatir dengan celah itu. Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, Monza adalah tempat yang spesifik. Jika Anda memiliki sedikit perjuangan ekstra, dan percaya diri maka itu akan membuat perbedaan besar. Jadi, saya tidak terlalu stres dengan itu. Kami mungkin tahu ini akan menjadi balapan yang sulit," ujar Vettel.

Baca juga:
TRIK KEREN NICHOLI ROGATKIN DI RED BULL DISTRICT RIDE 2017

Di samping itu, Vettel, pun tidak peduli dengan omongan miring tentang dirinya pasca balapan. "Anda bisa memberi nama yang negatif tapi saya sangat, sangat positif, jujur saja saat ini saya menilainya sangat positif. Semangat ada di sana, kita hanya perlu menyimpannya. Ini adalah sebuah perjalanan, kita melihat di mana hal itu akan membawa kita pada kesuksesan," sambung Vettel.

Pasca kekalahan kemarin, kini Lewis Hamilton berhasil merangsek naik satu peringkat ke pucuk klasemen. Sebastian Vettel pun harus rela tersingkir dan menempati posisi kedua dengan terpaut tiga poin.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1
Penyempurnaan Regulasi Kejuaraan Nasional ETCC

Penyempurnaan Regulasi Kejuaraan Nasional ETCC

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company