UEFA Batal Investigasi Manchester CityTerkait FFP

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sbnation | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bbc | 5 September 2017

SPORTKU.COM

UEFA mengatakan bahwa pihaknya tidak akan melakukan investigasi terhadap kesebelasan Manchester City terkait peraturan Financial Fair Play (FFP).

Dilansir dari BBC, Senin (4/9) Sebelumnya pihak Liga Sepak Bola Spanyol (LFP) meminta agar UEFA juga memeriksa kegiatan transfer yang dilakukan klub asal Kota Manchester tersebut. selain City, LFP juga telah melaporkan Paris Saint-Germain kepada pihak otoritas sepak bola tertinggi di Eropa tersebut.

Presiden LPF, Javier Tebas mengatakan bahwa kedua klub tersebut telah melanggar peraturan yang dirancang oleh UEFA. Dengan melaporan kedua klub tersebut bertujuan untuk menghentikan “financial doping” yang terjadi saat ini.

"Pendanaan oleh negara yang dilakukan PSG dan Man City mendistorsi kompetisi-kompetisi Eropa dan menciptakan spiral inflasi yang merusak industri sepak bola," ujarnya.

Meski demikian, UEFA yang kini tengah melakukan penyelidikan terhadap PSG mengatakan bahwa pihaknya tidak akan memeriksa City terkait dengan aktivitas belanja pemain mereka di bursa transfer musim panas kali ini.

Baca juga
Menang Mudah, Nadal ke Perempat-Final

"Tidak ada penyelidikan ke Manchester City mengenai peraturan FFP. Laporan yang menyebutkan penyelidikan semacam itu tidak berdasar,” bunyi pernyataan UEFA.

Baik City maupun PSG di musim ini tercatat telah menghabiskan ratusan juta poundsterling untuk mendatangkan pemain baru. Hal ini tak lepas dari kepemilikan dua klub yang diakuisisi oleh negara Qataa melalui Qatar Sports Investments, sejak 2011.

PSG sendiri musim ini telah memecahkan rekor transfer dengan memboyong Neymar dari Barcelona seharga 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,5 triliun. Musim depan mereka juga sudah ditagih dana transfer sebesar 165 juta poundsterling untuk menebus kepemilikan Kylian Mbappe dari Monaco.

Sementara City juga tak kalah heboh dalam belanjaan pemain di musim ini. Mereka mengeluarkan biaya sebesar 215 juta poundsterling atau sekitar Rp4 triliun untuk membeli pemain seperti Kyle Walker, Bernardo, Ederson Moraes, dan Benjamin Mendy.

Mungki FFP tak menyentuh City lantaran di musim ini mereka pun menjual banyak pemain seperti Kelechi Iheanacho, Wilfried Bony dan Aaron Mooy yang membuat klub yang bermarkas di Ettihad Stadiun itu mendapatkan dana sebesar 130 juta poundsterling atau sekitar Rp2,2 triliun.

Baca juga
Pebalap DH Terbaik 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sbnation | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : bbc | 5 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pantaskah Unai Emery Tangani Arsenal?

Pantaskah Unai Emery Tangani Arsenal?

FOOTBALL
Pemain Muda, Rahasia Atalanta

Pemain Muda, Rahasia Atalanta

FOOTBALL
Mane Sumbangkan 300 Jersey Liverpool

Mane Sumbangkan 300 Jersey Liverpool

FOOTBALL
Will Smith Ramaikan Piala Dunia

Will Smith Ramaikan Piala Dunia

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company