Diego Costa Dicoret Chelsea dari Liga Champions

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Sun | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 5 September 2017

SPORTKU.COM

Striker andalan Chelsea musim lalu, Diego Costa tak dimasukkan dalam skuat The Blues untuk babak grup Liga Champions.

Dilansir dari Republika, Selasa (5/9), Striker berpaspor Spanyol tersebut saat ini pun masih berada di kampung halamannya, di Brasil. Pemain berusia 28 tahun itu pun menolak melanjutkan karir di klub asal London tersebut dengan tidak menghadiri sesi latihan bersama klub.

Costa sendiri diketahui masih bersitegang dengan Manajer Chelsea, Antonio Conte. Menurut klaim pemain yang sempat membela Atletico Madrid tersebut mengaku bahwa sang pelatih tak lagi menginginkan jasanya. Hal tersebut disampaikan Conte melalui pesan singkat berisi bahwa Costa bukan bagian dari rencananya lagi.

Meski tak lagi dibutuhkan, namun nyatanya kepindahan Costa dari Chelsea di bursa transfer musim panas ini urung terjadi. Sebelumnya, Atletico Madrid berminat mendatangkan pemain yang pernah membela Valladolid. Namun jelang penutupan bursa transfer tak ada kesepakatan yang terjadi.

Baca juga
Peluang Suriah ke Piala Dunia

Padahal Costa sudah secara terbuka telah menyatakan keinginannya untuk kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid. Namun, klub Spanyol itu hanya menawarkan biaya transfer yang hanya mencapai setengah dari harga sebesar 50 juta poundsterling yang diminta Chelsea untuk melepasnya.

Atletico juga nampaknya setengah hati mengurusi kepindahan Costa. Pasalnya, mereka dilarang untuk merekrut pemain baru sebelum Januari 2018 mendatang lantaran dihukum oleh FIFA akibat melanggar peraturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun.

Hal inilah pada akhirnya membuat Costa dak masuk dalam daftar 25 pemain pilihan the Blues untuk berlaga di ajang liga Champions musim ini. Sementara pemain baru seperti Alvaro Morata, Danny Drinkwater, Davide Zappacosta, Antonio Rudiger, Willy Caballero dan Tiemoue Bakayoko justru didaftarkan oleh Chelsea.

Sebenarnya Costa bisa saja didaftarkan, namun sebelumnya mereka telah mendaftarkan Loic Remy sebelumnya masuk dalam daftar skuat Chelsea untuk Liga Champions. Namun sang pemain kemudian pindah ke Las Palmas. Meski Remy dicoret, namun Chelsea tidak diperbolehkan untuk memasukkan penggantinya.

Baca juga
Rival Sejati Tenis Difilmkan

  • facebook share

RELATED NEWS

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

FOOTBALL
Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

FOOTBALL
Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

FOOTBALL
Suarez Akhiri Paceklik Gol

Suarez Akhiri Paceklik Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company