Perempat Final, Federer dan Nadal Menanti Pertemuan

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 5 September 2017

Perempat Final, Federer-Nadal Menanti Pertemuan

SPORTKU.COM

Roger Federer mengalahkan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber 6-4 6-2 7-5 untuk melaju ke perempat final AS Terbuka, Senin (4/9).

Kemenangan ini semakin membuka lebar ajang pertemuan panas Federer dan Rafael Nadal di semi final. Sang maestro Swiss yang elegan dengan dua gelar Grand Slam Australia Terbuka dan Wimbledon dan petenis Spanyol berotot kuat menjuarai Prancis Terbuka akan menyajikan sebuah pertemuan di New York dengan laga sengit yang pastinya dinanti.

Salah satu olahraga persaingan hebat, Federer dan Nadal bentrok sebanyak 37 kali selama bertahun-tahun namun tidak pernah saling berhadapan di Amerika Terbuka.

Berdiri di antara Federer dan semifinal yang ditunggu adalah petenis Argentina Juan Martin del Potro yang pernah mengalahkan petenis nomor satu dunia itu pada final 2009 untuk meraih satu-satunya gelar Grand Slam.

 

Baca Juga:
Menang Mudah, Nadal ke Perempat-Final

Sebelumnya Nadal telah menggulingkan kemenangan straight set atas petenis Ukraina Alexandr Dolgopolov pada hari Senin dan akan dihadang oleh petenis berusia 19 tahun asal Rusia Andrey Rublev.

Setelah melewati dua pertandingan maraton lima set yang alot, Federer tampil apik mengalahkan petenis veteran asal Spanyol Feliciano Lopez hanya dalam 77 menit di babak ketiga. Kini sukses Federer berlanjut, menyingkirkan Kohlschreiber dalam waktu satu jam 49 menit tanpa menghadapi break point.

Federer yang sempat mendulang kedudukan sempurna 11-0, memulai dengan tenang dan mencermati lawannya. Namun sayang tidak lama berlangsung, sampai akhirnya ia berhasil memecahkan tekanan dengan forehand yang ampuh untuk mengamankan break awal 4-3 dan memimpin 1-0.

Dengan pertarungan pada servis 2-1 ke petenis Jerman di set kedua, senjata sakti Federer menuai enam game berturut-turut untuk merebut set dan unggul 1-0 di urutan ketiga.

Dengan Kohlschreiber yang tak dapat berkutik, petenis Swiss berusia 36 tahun itu tampak mereda namun berhasil mematahkan servis pada 6-5 lalu dengan tenang menahan servis untuk menyelesaikan laga dengan forehand klasiknya.

Forehand Federer yang terkenal 'sakti' menutup kemenangan
us-open-2017-15623f7dd9df8e8.jpg



Baca Juga:
Pertandingan Singkat, Pliskova Ke Perempat Final
Rival Sejati Tenis Dunia Hadir Di Layar Lebar

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS
Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

TENNIS
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

Nadal Sang Nomor Satu Dunia

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company