Lima Pemain Termahal Barcelona Sepanjang Masa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2017

Lima Pemain Termahal Barcelona

SPORTKU.COM

Siapa saja lima pemain termahal sepanjang masa yang pernah dibeli oleh Barcelona, berikut ini list pemainnya.

Kesebelasan Barcelona selama ini memiliki reputasi sebagai klub yang banyak mengandalkan pemain yang lahir dari akademi mereka, La Masia. Sehingga jarang sekali terdengar bila klub asal Katalan tersebut membeli pemain. Apalagi dengan harga yang tinggi.

Namun sepak bola yang kini sudah kadung masuk sebagai industri membuat persaingan pun semakin ketat. Hal ini pulalah yang menyebabkan Barcelona mau tak mau menghilangkan tradisi dan merekrut pemain dengan harga yang fantastis.

Berikut ini lima pemain yang masuk dalam buku sejarah Barcelona sebagai pemain termahal sepanjang masa.

1. David Villa

David Villa (sport ilustrated)

lima-pemain-termahal-barcelona-41814a2113115a9.jpg

Pemain termahal kelima yang pernah didatangkan oleh Barcelona adalah David Villa. Pemain yang kini berusia 35 tahun tersebut dibeli oleh Blaugrana pada tahun 2010 silam dari klub Valencia dengan biaya transfer sebesar 40 juta euro Rp629 miliar.

Selama tiga musim bermain di Barcelona, Villa sukses mengantarkan klub tersebut menjuarai berbagai gelar, termasuk gelar Liga Champions. Total ia sukses mencetak 48 gol hasil dari 119 pertandingan bersama klub yang bermarkas di Nou Camp tersebut.

2. Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (youtube)

lima-pemain-termahal-barcelona-6222904dff16025.jpg

Zlatan memiliki reputasi sebagai salah satu penyerang subur di kancah sepak bola Eropa. Hal inilah yang membuat Barcelona kepincut untuk mendatangkan dirinya. Pada tahun 2009, manajemen klub membeli sang pemain dari Inter Milan dengan harga Rp1,02 triliun. Transfer tersebut juga melibatkan Samuel Eto’o yang dikorbankan untuk pindah ke Inter.

Sayang, meski sempat tercatat sebagai pembelian termahal Barcelona, namun pemain asal Swedia tersebut hanya bertahan semusim lantaran hubungannya yang memburuk dengan Pep Guardiola yang saat itu menjabat sebagai manajer di klub berjuluk Blugrana tersebut.

3 Luis Suarez

Luis Suarez (youtube)

lima-pemain-termahal-barcelona-414503061e39137.jpg

Luis Suarez tercatat sebagai pemain termahal ketiga yang dibeli oleh Barcelona. Ia direkrut dari kesebelasan Liverpool dengan biaya transfer sebesar 81,72 juta euro atau setara dengan Rp1,48 triliun pada tahun 2014 silam.

Awalnya banyak yang tidak setuju dengan pembelian Suarez ketika itu. Pasalnya, meski memilki skill individual yang menawan, namun sang pemain sering kali bertindak indispliner ketika bermain di klub sebelumnya.

Namun nyatanya, striker asal Uruguay tersebut kini keluar sebagai pemain andalan bagi Barcelona sekaligus sebagai pendulang gol bagi klub tersebut. Ia sempat tercatat sebagai pemain Eropa paling subur pada musim 2015/2016 silam.

Baca juga
Menilik Peluang Suriah ke Piala Dunia 2018

4. Neymar 

Neymar (neymarjr)

lima-pemain-termahal-barcelona-34374b0c32fcb94.jpg

Awalnya, transfer Neymar dikabarkan hanya mencapai 57 juta euro atau sekitar Rp848,91 miliar, namun fakta terbaru menyebutkan bahwa pemain asal Brasil tersebut dibeli oleh Barcelona seharga 86 juta euro atau sekitar Rp1,28 miliar. Dengan angka tersebut menjadikan Neymar sempat tertulis sebagai pemain termahal yang pernah dibeli oleh Barcelona.

Meski demikian, Barca tak rugi lantaran pemain yang kini membela Paris Saint-Germain tersebut tampil apik dan sempat menjadi trio penyerang paling berbahaya di dunia bersama Lionel Messi dan Suarez yang dikenal dengan Trio MSN.

5. Ousmane Dembele

Ousmane Dembele (101 great goals)

lima-pemain-termahal-barcelona-23556fdce697736.jpg

Nama Ousmane Dembele kini tercatat sebagai pemain paling mahal di sepanjang sejarah klub. Pemain berusia 20 tahun asal Prancis tersebut dibeli Barcelona dari klub sebelumnya, Borussia Dortmund seharga 105 juta euro atau sekitar Rp1,6 triliun pada bursa transfer musim ini.

Penampilannya yang baik di musim lalu dengan tampil sebanyak 32 pertandingan bersama Dortmund di mana dirinya mampu mencetak 6 gol dan 13 assist ini menjadikan pemain yang berposisi sebagai sayap Kiri itu diproyeksikan sebagai penganti Neymar.

 

Baca juga
Rival Sejati Tenis Difilmkan

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pemain Terbaik Jepang

Lima Pemain Terbaik Jepang

TOP 5
Lima Pencetak Gol Tercepat

Lima Pencetak Gol Tercepat

TOP 5
Lima Momen Buffon Bela Azzuri

Lima Momen Buffon Bela Azzuri

TOP 5
5 'Pakaian' Wajib Pebalap

5 'Pakaian' Wajib Pebalap

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company