Daniel Ricciardo Mendulang Keberhasilan di GP Monza 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1,Red Bull Racing | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2017

SPORTKU.COM

Usaha keras yang dilakukan pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo di Grand Prix Monza (3/9) berhasil mencuri banyak perhatian.

Daniel Ricciardo tidak gentar walaupun harus memulai balapan dari posisi 16. Keteguhan dan kerja keras pebalap kelahiran Australia 1 Juli 1989 membuahkan hasil yang begitu memuaskan. Perlahan tapi pasti, rekan satu tim Max Verstappen di kubu Red Bull Racing ini sukses menaklukan tantangan barunya di lintasan Monza. Di awal balapan, Ricciardo, mencetak waktu tercepatnya satu menit 38,304detik. Namun ia diganjar penalti dan harus turun peringkat di starting gird.

Baca juga:
CUPLIKAN KETEGANGAN DI AJANG BALAP WEC 6 HOUR MEXICO

Meski memulai balapan dari posisi belakang, permainan Ricciardo di lintasan juga patut diapresiasi. Pebalap yang khas dengan selebrasi shoey ini benar-benar mempertontonkan kemampuan balap yang luar biasa. Salah satu aksi yang membuat kagum adalah saat Ricciardo melampaui Kimi Raikkonen di chicane. Memanfaatkan kelengahan ruang di bagian dalam chicane, Ricciardo, penuh perhitungan dan teknik late brake, akhirnya mampu menyalip pebalap asal Finlandia tersebut.

Baca juga:
MENGENAL DAN MEMAHAMI TEKNIK BALAP LATE BRAKING

Beberapa teknik yang digunakan oleh Ricciardo pun terbilang berjalan mulus. Mulai dari memanfaatkan slipstream, Ricciardo, akhirnya berhasil melampaui Daniil Kvyat yang berada di depannya. Atas buah kerja kerasnya tersebut, di akhir balapan, Daniel Ricciardo, berhasil nangkring di posisi keempat. Dengan begitu, Ricciardo kembali menyelamatkan poin untuk timnya, Red Bull Racing di Monza, Italia.

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company