Gandeng Vespa World Club, Asia Vespa Days 2017 Sambangi Jogja

Text : Suhartono | Photo / Video : VCI | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2017

SPORTKU.COM

Vespa Club Indonesia (VCI) bersama Vespa World Club akan menggelar Asia Vespa Days (AVD) 2017 di Yogyakarta.

Ajang untuk para penggemar skuter Vespa tersebut hadir untuk pertama kalinya di kawasan Asia. Indonesia pun ditunjuk untuk menjadi tuan rumah. Asia Vespa Days sendiri akan dihelat di kawasan Candi Prambanan, Yogyakarta pada tanggal 15-16 September mendatang.

Asia Vespa Days hadir sebagai ajang silaturahmi untuk para pemilik dan penggemar skuter ikonik asal Italia. Bukan hanya untuk bikers pecinta Vespa di Indonesia, melainkan bagi semua bikers dari negara-negara di kawasan Asia.

“Pada awalnya Indonesia yang mengajukan diri menjadi tuan rumah AVD 2017, Vespa World Club memiliki rencana untuk membuat acara resmi Vespa yang ada di setiap wilayah di dunia, Ameri Vespa di Amerika dan Amerika Utara, Euro Vespa di Eropa dan AVD di Asia," ungkap Frannata Suryanto dari panitia Asia Vespa Days 2017 yang juga Presiden Vespa Club Indonesia.

Lebih menarik lagi, acara perdana Asia Vespa Days 2017 yang diadakan di Yogyakarta nanti juga sekaligus sebagai pesta untuk menyambut ulang tahun kota Yogyakarta yang ke-261. Pastinya akan banyak acara yang menyertai berlangsungnya Asia Vespa Days.

Baca Juga
Sejarah Panjang MotoGP Misano

Persyaratan untuk mengikuti Asia Vespa Days juga sangat mudah. Bisa perorangan atau komunitas. Dengan syarat utama wajib memiliki Vespa dalam kondisi fabrikasi (masih berbentuk Vespa) disertai surat - surat kendaraan yang masih berlaku.

Para peserta bisa mendaftar langsung melalui website www.asiavespadays2017.com. Selain mengisi form, peserta juga wajib membayar HTM sebesar Rp75 ribu untuk calon peserta dari Indonesia. Sedangkan biaya pendaftara peserta dari luar negeri harus membayar Rp500 ribu.

Asia Vespa Days 2017 akan menyajikan beragam rangkaian acara yang dibuat dengan tujuannya positif. Selain sebagai ajang kumpul komunitas Vespa di seluruh negara di Asia dalam melestarikan Vespa, acara ini juga menjadi sarana untuk para peserta dalam memperkenalkan kebudayaannya masing-masing. Terutama kebudayaan Indonesia dan Vespa Indonesia melalui cagar budaya dan keanekaragaman Vespa beserta komunitasnya.

Sementara itu, Asia Vespa Days 2017 mengambil tema "Brotherhood Culture & lifestyle". Tema ini sangat tepat bagi Indonesia yang sedang dilanda perpecahan di berbagai elemen akibat suhu politik. Dengan menggaungkan persaudaraan dan kebudayaan yang tinggi bisa sebagai gaya hidup yang positif.

Pada acara inti, juga akan digelar parade Vespa Malioboro yang berjumlah 261 sesuai ulang tahun Kota Yogyakarta. Selain itu juga akan dilakukan bersih-bersih di jalan Malioboro.

Baca Juga
Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 Mendarat di Jogja
Pebalap Terbaik DH di Piala Dunia 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

Maxi Yamaha Day Hebohkan Palembang

ACTUAL
Satu Dekade Swift Club Indonesia

Satu Dekade Swift Club Indonesia

ACTUAL
Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

Kemeriahan HUT ke-11 TYCI

ACTUAL
HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

HJ-Rose Bikin Rindu Pecinta Adventure

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company