Pedro Wuner Kencani Kawasaki KXF 450 di FIM Asia Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : FIM Asia Supermoto | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Indonesia ditunjuk untuk menjadi wakil di ajang FIM Asia Supermoto 2017. Salah satunya Pedro Wuner.

Pedro Wuner bukan nama baru di kancah balap Asia, khususnya ajang Supermoto. Dalam laga FIM Asia Supermoto, Pedro Wuner menggunakan tunggangan baru Kawasaki KXF 450 keluaran tahun 2011.

Dengan motor barunya tersebut, Pedro Wuner mengaku masih harus banyak adaptasi. Mulai dari riding style hingga handling yang dirasanya jauh berbeda dengan motor balap sebelumnya Husqvarna FC 350.

Seri pembuka FIM Asia Supermoto 2017 pun telah sukses dilalui oleh Pedro Wuner. Pada balapan yang digelar di Thailand itu, pebalap asal Kota Samarinda, Kalimantan Timur tersebut tampil cukup apik. Meski dengan motor balap baru dan masih harus menguasainya.

Baca Juga
Gandeng Vespa World Club, Asia Vespa Days 2017 Sambangi Jogja

“Kendala sih gak ada waktu balapan kemarin di Thailand. Cuma di sana cuaca panas banget. Saya juga masih harus menyesuaikan dengan motor baru Kawasaki KXF 450. Karena tiga tahun balapan Supermoto saya menggunakan Husqvarna FC 350 dan tahun ini baru pakai Kawasaki KXF 450,” beber Pedro Wuner.

Selain harus banyak lebih banyak menyelidiki karakter Kawasaki KXF 450, Pedro Wuner juga masih diharuskan meladeni persaingan lawan yang cukup sengit. Menurutnya, banyak pebalap dari kawasan Eropa yang sulit ditaklukkan.

“Persaingan di tahun ini lebih ketat. Banyak pebalap Eropa yang turun di FIM Asia Supermoto 2017. Apalagi karakter motor yang saya tunggangi tahun ini karakternya juga berbeda dengan motor sebelunya. Tapi saya mulai bisa beradaptasi. Semoga di seri berikutnya bisa lebih baik lagi,” imbuh Pedro Wuner.

Sementara itu, pada penampilannya di Thailand Circuit Motorsport Complex, Nakhon Chai Si, Thailand, Pedro Wuner berhasil finish di posisi ke-11. Baik pada Race 1 maupun Race 2. Namun di klasemen sementara, Pedro Wuner berhasil menduduki posisi ke-10 dengan raihan 20 poin.

Baca Juga
Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 Mendarat di Jogja
Lineup Produk 100% Untuk 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX
Highside, Andi Gilang Gagal Finish

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

ROAD RACE
Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company