Perjuangan Alot, Stephens Capai Semifinal Pertama AS Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Editor: Dedi Hermawan | 6 September 2017

Stephens Capai Semifinal Pertama AS-Terbuka

SPORTKU.COM

Petenis Amerika Sloane Stephens akhirnya mencapai semifinal pertamanya di AS Terbuka usai mengalahkan petenis Latvia Anastasija Sevastova, Selasa (5/9).

Petenis berusia 24 tahun, yang menempati peringkat 83 berhasil bangkit dari cedera dan menang dengan 6-3 3-6 7-6 (7-4) di New York. Permaianan Stephens sungguh luar biasa, bangkit dari ketertinggalan 3-1 di set terakhir, mengubah match point pertamanya dengan backhand yang cemerlang.

Dengan Madison Keys dan Coco Vandeweghe yang juga lolos ke delapan besar, ada kemungkinan barisan petenis AS di semifinal. Terrhitung telah empat tahun terjadi sejak Stephens berhasil sampai di semifinal Australia Terbuka, namun rankingnya turun drastis menjadi 957 setelah istirahat 11 bulan karena cedera kaki. Baru dua bulan kemudian dia lolos ke semifinal Grand Slam dan diproyeksikan untuk kembali ke posisi 40 besar dunia.

Dengan mata berkaca-kaca Stephens berkata, "Saya perkirakan pelatih saya juga menangis. Ini luar biasa. Ketika saya memulai kembali berlaga di Wimbledon. Saya tidak akan pernah memimpikan hal ini terjadi. Mencapai semifinal Grand Slam  di rumah sendiri, tak terlukiskan dengan kata-kata."

Baca Juga:
Perempat Final, Federer dan Nadal Menanti Pertemuan

Sloane Stephens: "Saya mengatakan pada diri sendiri untuk terus berjuang"

Stephens mengumpulkan 24.000 penonton di Stadion Arthur Ashe untuk perempat final ini. Seolah-olah itu adalah pertandingan malam final dengan kemenangan dramatis.

Dia telah belajar dari kekalahan Maria Sharapova oleh Sevastaova di babak sebelumnya saat dia mengandalkan kekuatannya. Stephens membuka set awal yang masih belum optimal dan mulai bergerak ke depan untuk peluang kemungkinan.

Enam belas bola yang tersandung di net dan dua kali servis yang gagal justru membantu Stephens pada set pertama. Dewi fortuna seakan milik Stephens dengan kondisi Sevastova yang mengalami perawatan medis untuk masalah kakinya.

Anastasija Sevastova sempat mendapat pertolongan media atas cedera kaki kanannyaus-open-2017-268635c8ca8c0c3.jpg


Namun petenis Latvia ini masih mampu melanjutkan dengan permainan yang lebih terukur, memotong kesalahannya dari 18 di set pembuka menjadi enam saat ia meraih yang kedua. Kini giliran Stephens berjuang dengan servisnya. Menghasilkan kurang dari 50% dari servis pertama dan pukulan keras tampaknya memberi tanda pada akhir saat ia tertinggal 3-1.

Keadaan kritis justru sebaliknya membuat Stephens lebih bersemangat pada 3-3. Sepasang servis yang mengantarnya pada perjalanan mengesankan ke tie-break yang menentukan. Stephens berhasil keluar dari keadaan buruk saat tiga kesalahan dari Sevastaova yang meninggalkan Stephens dengan match point. Akhirnya ia berhasil mengkonversi backhandnya.

"Saya hanya bangkitkan diri saya untuk terus berjuang. Saya bermain dengan sangat baik dan konsisten. Saya tahu jika saya bertahan, saya akan memiliki kesempatan, dan itulah yang saya lakukan."

Sloane Stephens belajar dari kemenangan Anastasija Sevastova atas Maria Sharapova
us-open-2017-74860145d90ebef.jpg




Baca Juga:
Menang Mudah, Nadal ke Perempat-Final
Rival Sejati Tenis Dunia Hadir Di Layar Lebar

 

 

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

Singkirkan Nadal, Federer Sabet Shanghai-Masters

TENNIS
Nadal Raih Gelar Keenam

Nadal Raih Gelar Keenam

TENNIS
Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

Federer Pahlawan Kemenangan Tim Eropa

TENNIS
Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

Duet Federer-Nadal Sukseskan Tim Eropa

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company