Juventus Incar Han Kwang Song

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: football italia,bleachreport | 6 September 2017

SPORTKU.COM

Pemain berkebangsaan Korea Utara, Han Kwang Song dikabarkan tengah dibidik klub juara Serie A musim lalu, Juventus.

Dilansir Bleacher Report, Rabu (6/9) tak hanya Juventus yang berminat, namun dua kontestan Liga Primer Inggris, Arsenal dan Everton juga dikabarkan tertarik merekrut pemain yang saat ini baru berusia 18 tahun tersebut.

Ketertarikan ketiga klub tersebut disinyalir lantaran performa apik yang ditunjukan oleh Han sejauh ini di ajang Serie B bersama Perugia. Pemain yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Calgiari itu sukses mencetak empat gol dari dua laga.

Bahkan di pekan pertama Serie B, Han yang dipercaya tampil sejak menit pertama langsung memberikan kontribusi dan tampil luar biasa dengan mencetak hattrick ketika Perugia membantai Virtus Entella dengan skor 5-1.

Hal inilah yang mendorong Arsenal dan Everton mengirimkan pemandu bakat untuk memantau pemain yang telah dua kali menjalani laga bersama Tim Nasional (Timnas) Korea Utara tersebut. Sementara Juventus mengincar sang pemain karena dianggap memiliki potensi lantaran sudah tampil brilian di usia muda.

Baca juga
Stephens Capai Semifinal Pertama AS-Terbuka

Musim lalu menjadi musim yang tak terlupakan bagi Han. Ia tercatat sebagai pemain pertama asal Korea Utara yang mampu menjalani debut di ajang Serie A bersama Cagliari dengan diturunkan di menit ke-86 mengantikan Marco Sau.

Sepekan setelah menjalani debut, Han langsung mencatat rekor baru, yakni pemain pertama asal negara berideologi Juche tersebut yang mampu mencetak gol di kompetisi tertinggi di Italia tersebut.


Hebatnya gol tercipta tak lama setelah pemain bernomor punggung 32 tersebut masuk ke lapangan lewat sundulan kepala setelah mendapatkan umpan silang dari Diego Farias di menit ke-95 atau 14 menit pasca mengantikan posisi Marco Sau yang kelelahan sekaligus memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

“Saya sangat senang dengan gol pertama saya di Serie A. Saya berterima kasih kepada tim, baik pelatih maupun rekan setim. Saya merasa seperti di rumah saat di Cagliari. Saya hanya mengikuti apa yang pelatih instruksikan, tujuan saya di sini mungkin akan banyak belajar, sekarang aku akan melangkah sejauh yang ku bisa sebaik mungkin,” ungkap Han seperti dikutip dari Football Italia.

Baca juga
Tendang Vinales dan Espargaro, Suzuki Harus Bayar Mahal

  • facebook share

RELATED NEWS

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

FOOTBALL
Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

FOOTBALL
Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company