Menpora Segera Realisasikan Janji Atlet Berprestasi jadi PNS

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kemenpora Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: kemenpora official | 6 September 2017

SPORTKU.COM

Menpora Imam Nahrawi segera merealisasikan janjinya  kepada atlet Indonesia yang meraih emas di SEA Games 2017 untuk dijadikan PNS.

Hal ini dikatakan oleh Menpora usai bertemu Menpan-RB Asman Abnur, Selasa (5/9) sore di Kantor Kemenpan-RB. Pertemuan itu terkait Koordinasi Tindak Lanjut Usulan Pengangkatan Menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) bagi Peraih Medali Emas SEA Games 2017 di Kuala Lumpur beberapa waktu lalu.

"Terima kasih tentunya kepada Menpan RB yang telah memberikan terobosan bagi masa depan atlet. Hal ini sebagai bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan atlet. Tentunya atlet tersebut harus memenuhi kualifikasi dan peraturan yang sudah baku di Kemenpan RB, baik dari sisi pendidikan, umur dan sebagainya,” kata Imam.

Baca juga
Asia Vespa Days Sambangi Jogja

Menurut politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan menjadikan atlet sebagai PNS adalah salah satu bonus yang diberikan oleh negara, sebab bonus untuk peraih emas di SEA Games 2017 tidak hanya berupa uang tunai.

“Tentunya ini merupakan terobosan baru yang disiapkan pemerintah kepada para atlet. Berapa banyaknya atlet yang akan dipromosikan menjadi PNS tentu akan diverifikasi lebih lanjut sesuai dengan peraihan medali di SEA Games 2017,” ungkap Imam.


Sementara itu, Asman mengakui pihaknya bersama Kemenpora tengah merancang terobosan untuk para atlet yang berprestasi khususnya di SEA Games 2017.

Terobosan ini berupa bentuk apresiasi kepada para atlet yang sudah berprestasi terutama di level internasional. "Bagi atlet yang mendapatkan medali emas di level internasional kita beri apresiasi menjadi PNS. Dengan demikian, kalau mereka sudah tidak jadi atlet maka mereka bisa bekerja sesuai dengan keahliannya,” ujarnya.

Baca juga
Harapan Dipundak Egy Maulana Vikri

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Kemenpora Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : kemenpora official | 6 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Ini Spesifikasi Mobil NSX GT3

Ini Spesifikasi Mobil NSX GT3

HOT ISSUE
NSX GT3 Akan Diproduksi Terbatas

NSX GT3 Akan Diproduksi Terbatas

HOT ISSUE
Rombak Kabin Standar Menjadi Mewah

Rombak Kabin Standar Menjadi Mewah

HOT ISSUE
Team Jelajah Corsa Jalan 700KM

Team Jelajah Corsa Jalan 700KM

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company