Venus Lengkapi Jajaran Petenis AS di Semifinal

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 6 September 2017

Nyaris Sempurna, Venus Hadapi Semifinal

SPORTKU.COM

Tahun cemerlang Venus Williams berlanjut pada Selasa (5/9) saat ia mengalahkan Petra Kvitova 6-3 3-6 7-6 (2) di perempat final AS Terbuka.

Dengan atmosfir yang menggetarkan untuk menuju semifinal Amerika Terbuka bersama rekan senegaranya Sloane Stephens, Venus tampil mengesankan. Unggulan kesembilan, 37 tahun, yang telah bermain di dua final Grand Slam musim ini berjaya di bawah tekanan pada set ketiga untuk meraih gelar besar pertamanya sejak memenangkan Wimbledon di tahun 2008.

Kvitova, yang kembali ke performa terbaiknya setelah cedera yang mengancam karirnya hingga membuatnya absen selama lima bulan, harus tersingkir dalam laga penentuan ini.  Namun unggulan ke-14 itu akhirnya merelakan Williams kembali pada performanya dan petenis Amerika ini tampil sebagai pemain yang terstruktur dalam tiebreak.

"Saya merasakan setiap penonton yang menyaksikan. Itu terasa menyenangkan dan saya tidak ingin mengecewakan mereka, " ujar Williams yang mengarah pada 23.000 penonton di Stadion Arthur Ashe.

Baca Juga:
Perjuangan Alot, Stephens Capai Semifinal Pertama AS Terbuka

Ungkapan rasa senang juga Williams tujukan pada sang lawan yang bisa kembali eksis melewati masa sulit pasca tragedi penikaman tangannya. Ia juga memuji penampilan Kvitova yang bermain menakjubkan dan Venus merasa beruntung memenangkan pertandingan perempatfinal ini.

Williams dan Stephens kini bisa bergabung dalam empat pertandingan terakhir bersama rekan senegaranya Coco Vandeweghe dan Madison Keys, dimana keduanya akan bermain pada hari Rabu. Kvitova yang sebelumnya melewati lima pertandingan dalam tiga set, berhasil memimpin pada awal kesalahan ganda Williams di game ketiga membuat petenis Ceko itu unggul 2-1.

Dia masih belum menemukan jangkauannya dengan benar dan Williams menyamakan kedudukan pada 3-3 dengan break saat Kvitova melepaskan forehand panjangnya. Williams ditahan oleh servis pada pertandingan berikutnya dan melanjutkan tiga break point saat Kvitova melakukan kesalahan sendiri, menutup set pertama dengan pukulan backhand yang rapi.

Juara AS Terbuka tahun 2000 dan 2001 Williams terus berjalan dengan nyaris sempurna dan mengantongi set pembuka saat Kvitova mencapai 16 kesalahan sendiri dan pengembalian bola yang terlalu panjang.

Kvitova yang pengembalian backhandnya terbukti sulit untuk ditangani, kembali unggul di set kedua dengan waktu istirahat dari pemenang di garis depan. Ia bertahan sampai 3-0 setelah menyelamatkan break point.

Gangguan sempat hadir saat hujan mulai turun dan atap penutup harus dijalankan. Laga berlanjut kembali dan Kvitova menyelamatkan dua break point sebelum meratakan tie break dengan servis pertamanya yang apik dan bola pengembalian Williams yang terlalu panjang.

Kvitova berjibaku dalam penentuan tersebut, dengan menggunakan backhand untuk menuju istirahat pada 2-1. Namun kesalahan ganda pada break point di game keenam membuat Williams naik level.

Pertandingan selalu tampak berakhir dalam tiebreak dan Williams melakukan rehat singkat sebelum mendikte permainan dengan forehand baik untuk memimpin 6-1. Venus membuat kesalahan ganda pada match point pertamanya tapi Kvitova kembali dengan pukulan lebar pada kedua.

Venus Williams memuji permainan apik Petra Kvitova
us-open-2017-872274a63aca5a2.jpg

 

Baca Juga:
Perempat Final, Federer dan Nadal Menanti Pertemuan
Menang Mudah, Nadal ke Perempat-Final

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS
Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

TENNIS
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

Nadal Sang Nomor Satu Dunia

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company