Prahara Rumah Tangga Wayne Rooney

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sky News | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: the sun,daily mail | 6 September 2017

SPORTKU.COM

Rumah tangga Wayne Rooney saat ini tengah diambang kehancuran setelah ia ketahuan selingkuh untuk yang kesekian kalinya.

Nama Rooney dalam beberapa bulan terakhir menjadi buah bibir di Inggris. lantaran pemain kelahiran Croxteth, Liverpool itu menunjukan penampilan gemilang bersama klub barunya, Everton.

Membela The Toffes, pesepakbola yang kini berusia 31 tahun tersebut sukses menyarangkan dua gol dari tiga penampilannya di ajang Liga Primer Inggris. Hal inilah yang membuat publik Inggris berharap agar dirinya bisa kembali berseragam Tim Nasional (Timnas) Inggris.

Sebelumnya Rooney absen selama lima pertandingan bersama The Three Lions atau sekitar 9 bulan lamanya ia tak membela timnas meski statusnya adalah kapten. Hal tersebut lantaran menurunnya penampilan Wazza—panggilan akrab Rooney—ketika berseragam Manchester United di musim lalu.

Namun ketika Gareth Southgate, Manajer Timnas Inggris berencana memanggil Rooney untuk kembali membela Timnas Inggris, sang pemain pun menolak dengan memutuskan untuk pensiun dari tim yang sudah ia bela sejak 2003. Hal ini sekaligus memangkas keinginan untuk membela negaranya di Piala Dunia 2018 mendatang.

Meski berat, keputusan tersebut akhirnya diterima banyak orang. Bahkan Direktur FA, Greg Clarke, mengatakan bahwa Rooney adalah legenda hidup timnas Inggris dan dianggap bisa menjadi panutan untuk generasinya.

"Kita melihat Wayne Rooney memutuskan mengakhiri karirnya bersama tim nasional Inggris dengan kesedihan," tutur Clarke seperti dinukil dari Sportsmole.

"Dia adalah seorang ikon di generasinya dan tidak diragukan lagi adalah legenda dari permainan ini," sambungnya.

Hal senada juga diutarakan oleh Manajer Everton, Ronald Koeman. Menurutnya keputusan Rooney untuk penisun dirasa tepat lantaran menurut pelatih asal Belanda tersebut tenaga sangat dibutuhkan. Dengan tidak membela timnas, pemain andalannya itu bisa memiliki waktu untuk beristirahat lebih lama ketimbang pemain lain dan itu bagus untuk memulihkan staminanya.

Baca juga
PNS bagi Atlet Berprestasi

“(Keputusan pensiun) selalu menjadi keputusan pemain dan, tentu saja, saya menghormatinya. Jika Anda berhasil mencapai babak grup Liga Eropa dan bertugas bersama negara, kemudian itu adalah jadwal yang sangat berat," ujar Koeman dikutip dari situs resmi Everton.

“Kebugarannya untuk saat ini sangat baik. Ini terserah sang pemain untuk memutuskan mana yang terbaik. Saya menghormatinya dan saya juga akan menghormatinya jika ada keputusan berbeda di masa depan sebagai pemain internasional,"sambungnya.

Namun alih-alih menggunakan waktu senggang untuk istirahat, Rooney justru melakukan hal yang sudah tidak pantas dilakukan oleh ayah dengan tiga anak. Pemain bernomor punggung 10 itu ditangkap polisi lantaran menyetir sambal mabuk-mabukan.

Tak sampai disitu. Ketika ia diciduk oleh pihak kepolisian, ternyata Rooney tak sendiri. Ia bersama Laura Simpson, wanita yang belakangan diketahui adalah sebagai wanita idaman lain. Bahkan mobil yang dikendarai oleh Wazza saat mabuk adalah mobil si wanita yang diduga bekerja sebagai wanita tuna susila.

Atas dasar itulah rumah tangga yang dibangun oleh Rooney dengan Coleen McLoughlin saat ini dapat dikatakan tengah di ambang kehancuran. Naasnya, sang istri sendiri saat ini tengah mengandung anak keempat sang pemain.

Dilansir Dailymail, Selasa (5/9) Coleen sendiri dikatakan masih memberikan satu kesempatan lagi kepada Rooney untuk tidak mengulangi perbuatan nistanya itu. Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan rumah tangga yang dibangun selama 9 tahun lamanya.

Meski demikian, sebelumnya Coleen sendiri telah membuang cincin kawinnya 250 ribu pounds atau sekira Rp 4,3 miliar. Kerugian bagi Rooney bisa bertambah bila akhirnya bercerai. Dilansir dari The Sun, sang pemain harus membagi dana sebesar 70 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun sebagai harta gono-gini.

Baca juga
Nyaris Sempurna, Venus Hadapi Semifinal

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company