Hyundai Kontrak Andreas Mikkelsen Untuk 3 Seri WRC 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Twitter | 6 September 2017

SPORTKU.COM

Pereli Andreas Mikkelsen bakal memperkuat tim Hyundai Motorsport di 3 laga final WRC musim 2017.

Mantan pebalap VW ini bakal ikut membela tim Hyundai Motorsport di Reli Spanyol, Inggris dan Australia. Dengan terpilihnya Andreas Mikkelsen, Hyundai akan melihat performa pereli Norwegia ini dalam 3 seri terakhir WRC. Jika Mikkelsen berhasil memikat Hyundai, bisa dipastikan Mikkelsen akan menandatangani kontrak untuk memperkuat Hyundai di musim 2018.

Michel Nandan, Team Principal Hyundai Motorsport mengaku bahwa keputusan yang diambilnya ini memang cukup sulit. Namun harus dilakukan untuk memenuhi harapan Hyundai. Setelah mengamati perjalanan Mikkelsen selama ini, maka Nandan memutuskan untuk "menguji" Mikkelsen di 3 seri terakhir WRC.

Baca juga
Rivalitas Demas Agil vs James Sanger

"Diskusi dengan Mikkelsen terus berlangsung intensif meski kami tidak banyak menawarkan apapun kepada dia," ungkap Nandan. "Bagaimanapun kami akan melakukan evaluasi terhadap situasi yang terjadi saat ini. Kami terus melakukan diskusi dengan tiga kru kami dan menyampaikan keputusan kami ini untuk membuat penyesuaian," sambungnya.

Sejak VW mengundurkan diri dari WRC diakhir 2016, Mikkelsen seperti pereli tanpa tim tetap. Mikkelsen sempat bergabung dengan Citroen namun persoalan mobil Citroen yang dibawah performa terbaiknya, membuat Mikkelsen harus gigit jari, meski begitu Mikkelsen sempat membuat Citroen tersenyum bangga dengan podium kedua di Reli Jerman.

Kedekatan Hyundai dengan pereli berusia 28 tahun ini sebenarnya sudah sempat terjalin pada bulan april lalu, dimana Mikkelsen dipercaya untuk menguji mobil Hyundai i20 WRC di Portugal. Sayang, Hyundai hanya sebatas menggunakan jasa Mikkelsen sebagai tester driver.

Namun tawaran untuk memperkuat Hyundai selama 3 seri WRC memang menjadi tantangan bagi Mikkelsen. "Mereka adalah tim yang hebat dengan orang-orang berbakat di dalamnya. Dan Hyundai i20 WRC juga sudah membuktikan kemampuannya sebagai mobil juara di setiap kondisi jalan," ungkap Mikkelsen.

Baca juga
Yamaha Resmi "Pensiunkan" Valentino Rossi

  • facebook share

RELATED NEWS

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY
Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company