Kejuaraan Triathlon Rhino X-Tri Siap Digelar di Tanjung Lesung

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2017

Rhino X-Tri Tanjung Lesung

SPORTKU.COM

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung siap menggelar Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) pada 22-24 September, di Banten.

Hal itu dipastikan setelah event tersebut diluncurkan secara resmi oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Banten Wahidin Halim dan segenap pejabat di Kab. Padeglang, di kantor Kementerian Pariwisata, Jakarta, Selasa (5/9).

Kejuaraan Rhino X-Tri merupakan kejuaraan nasional cross triathlon pertama di Indonesia, yang terdiri dari lomba berenang, balap sepeda dan lari. Kejuaraan yang menjadi bagian dari perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 ini juga digelar untuk mendukung agenda pariwisata Provinsi Banten dan kampanye Exciting Banten, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang. 

Baca juga:
PININFARINA PERKENALKAN E-BIKE EDISI TERBATAS

Direktur Utama PT. Banten West Java, selaku pengelola kawasan Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo dalam siaran pers, menyampaikan, “Pemerintah Provinsi Banten bersama Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan BWJ, sebagai pengelola Tanjung Lesung, siap menggelar dan mensukseskan Festival Pesona Tanjung Lesung dan Rhino X-Tri.”

Poernomo turut menjelaskan bahwa Festival Pesona Tanjung Lesung tidak hanya dimeriahkan oleh Rhino X-Tri, Sunset Trail Run dan MTB Cross Country Marathon (XCM). Pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang secara khusus juga telah siap menggelar berbagai acara yang seru, unik dan menarik, seperti Festival Bebegig (orang-orangan sawah) dan Kolecer (kincir angin), bazaar kuliner khas Banten, pameran 7 Wonders of Banten serta Pandeglang 10K.

Sementara itu, Event Director Rhino X-Tri, Tense Manalu, menyatakan bahwa Rhino X-Tri bukan hanya memberikan kesempatan untuk meningkatkan skill dan kemampuan untuk menaklukan beragam lanskap kepada pesertanya.

“Ajang yang pertama kali ini bukan hanya memberikan kesempatan untuk meningkatkan skill dan kemampuan untuk menaklukan beragam lanskap, namun juga kesempatan untuk menikmati keseruan dan tantangan yang ada sesuai dengan passion yang dimiliki masing-masing peserta,” ungkap Tense.

Rhino X-Tri terbagi dalam dua kategori, yaitu Rhino dan Bull, yang dibedakan berdasarkan jarak lomba. Di kategori Rhino, terdiri dalam 2 sub kategori - Individu dan Team Relay. Pada kategori individu terbagi lagi menjadi kelas Open (Untuk peserta berusia 20-39 tahun) dan Master (40 tahun ke atas).

Sedangkan Team Relay melombakan nomor-nomor renang 1.000meter, balap sepeda 20km dan balap lari lintas alam10km. Di kelas ini, para atlet olahraga di tiga cabang itu dapat bekerjasama dalam sebuah tim untuk menjalani lomba dimana peserta dalam satu tim terdiri dari dua hingga tiga orang.

Sementara itu, untuk kategori Bull hanya terbagi dalam satu kategori, yaitu Individu. Kategori tersebut dibagi ke dalam 2 sub kategori, yaitu Open dan Master. Kompetisi terdiri dari renang 500meter, balap sepeda 10km dan balap lari lintas alam 5km.

Peluncuran Festival Pesona Tanjung Lesung 2017 (Foto: Vox Populi)

tanjung-lesung-festival-2017-20359878b48cefe.JPG

Baca juga:
HYUNDAI KONTRAK ANDREAS MIKKELSEN UNTUK 3 SERI WRC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Suparni Pecahkan Rekor Asia

Suparni Pecahkan Rekor Asia

ACTUAL
Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

ACTUAL
Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

ACTUAL
Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company