Kalangan Atlet Triathlon Dukung Penyelenggaraan Rhino X-Tri

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2017

Kejuaraan Rhino X-Tri Disambut Positif

SPORTKU.COM

Penyelenggaraan Rhino X-Tri mendapat dukungan dari berbagai pihak dari kalangan penggiat olahraga triathlon di Indonesia maupun mancanegara.

Salah satu dukungan untuk cross triathlon (Triathlon off-road) pertama di Indonesia itu datang dari Founder (pendiri) dan General Manager Asia Trail Master, Kris Van de Velde.

“Saya sangat merekomendasikan semua orang untuk ikut mencoba tantangan seru di Rhino X-Tri, ajang besar offroad triathlon pertama di Indonesia. Selain offroad triathlon, para penggila lari dapat berpartisipasi di Sunset Trail Run sementara untuk atlet sepeda dapat berkompetisi di Mountain Bike Cross Country Marathon (MTB XCM).” 

Baca juga:
PEBALAP TERBAIK DI AJANG PIALA DUNIA DH 2017

Selain Kris Van de Velde dukungan juga datang dari atlit trail run berkebangsaan Aljazair Abdoullah Mitiche. Mitiche menyatakan bahwa Rhino X-Tri, Sunset Trail Run dan MTB XCM pasti menawarkan suatu tantangan yang luar biasa karena dihelat di Tanjung Lesung serta kesempatan ini adalah yang pertama kali di Indonesia. 

Sepulang dari kejuaraan Iron Man Race di Tennessee, Amerika Serikat, Mitiche akan segera mempersiapkan diri untuk kejuaraan di Tanjung Lesung ini.

Untuk diketahui, Rhino X-Tri terbagi dalam dua kategori, yaitu Rhino dan Bull, yang dibedakan berdasarkan jarak lomba. Di kategori Rhino, terdiri dalam 2 sub kategori - Individu dan Team Relay. Pada kategori individu terbagi lagi menjadi kelas Open (Untuk peserta berusia 20-39 tahun) dan Master (40 tahun ke atas).

Sedangkan Team Relay melombakan nomor-nomor renang 1.000meter, balap sepeda 20km dan balap lari lintas alam10km. Di kelas ini, para atlet olahraga di tiga cabang itu dapat bekerjasama dalam sebuah tim untuk menjalani lomba dimana peserta dalam satu tim terdiri dari dua hingga tiga orang.

Sementara itu, untuk kategori Bull hanya terbagi dalam satu kategori, yaitu Individu. Kategori tersebut dibagi ke dalam 2 sub kategori, yaitu Open dan Master. Kompetisi terdiri dari renang 500meter, balap sepeda 10km dan balap lari lintas alam 5km.


Founder & GM Asia Trail Master, atlet lari - Kris Van de Velde (Foto: Vox Populi)

tanjung-lesung-festival-2017-97564ab7a121d0f.JPG

 

Baca juga:
VENUS LENGKAPI JAJARAN PETENIS AS DI SEMIFINAL

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Suparni Pecahkan Rekor Asia

Suparni Pecahkan Rekor Asia

ACTUAL
Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

Catur Sumbangkan Enam Medali Emas

ACTUAL
Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

Indonesia Masih Kokoh Pimpin Klasemen

ACTUAL
Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

Misi Pertahankan Momentum Panen Emas

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company