Merdunya Para Petenis Dunia Bernyanyi

Text : Maya Soeparwoto | 6 September 2017

SPORTKU.COM

Piawai di lapangan sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika para petenis dunia bernyanyi bahkan merilisnya?

Petenis muda berusia 19 tahun Andrey Rublev memebuat kejutan pada saat memasuki perempat final Amerika Serikat Terbuka pertamanya. Tak tanggung-tanggung ia akan menghadapi unggulan teratas Rafael Nadal. Namun siapa sangka dua tahun lalu saat turnamen Open berlangsung ia juga membuat kejutan, merilis sebuah album lagu.

Dengan tiga orang temannya, Rublev tampil pada album boy band kondang One Direction bertitel Summer Afternoon dan merilis sebuah video musik untuk lagu "Steal My Girl."

Meski pernah terlibat dalam industri musik namun Rublev mengatakan itu hanyalah untuk kesenangan saja. "Tenis adalah hidup saya. Sejak masih kecil saya selalu menyukai musik. Saya juga mencoba bermain gitar. Tapi sekarang saya 100 persen di tenis."

 One-Handed Backhand Boys

Rublev bukan satu-satunya petenis papan atas yang telah berkecimpung dalam dunia musik. Awal tahun ini, Roger Federer, Tommy Haas dan Grigor Dimitrov bergabung untuk membentuk boy band bernama "One-Handed Backhand Boys." Dibantu oleh cameo dari Novak Djokovic, mereka tampil dengan lagu populer "Hard to Say I'm Sorry,". Perlu diketahui bahwa lagu ini ditulis oleh ayah mertua Haas sendiri yaitu David Foster dan dipopulerkan oleh band Chicago.

Caroline Wozniacki

Mantan nomor satu WTA Tour, Caroline Wozniacki adalah salah satu petenis dunia yang menjajal dunia musik. Di tahun 2012 ia telah merilis lagu berjudul Oxygen. Satu tembang ini cukup sudah baginya yang tak mencoba membuat album musik lagi.


Yannick Noah

Salah satu pemain tenis paling sukses yang menjuarai Prancis Terbuka tahun 1983 Yannick Noah, masih merupakan petenis Prancis terakhir yang memenangkan gelar tunggal Grand Slam. Noah, yang sekarang menjadi kapten Piala Davis Prancis, merilis album pertamanya dari delapan album, "Black or What," pada tahun 1991. Hit terakhirnya adalah "Angela" tahun 2010, sebagai penghormatan kepada aktivis dan penulis Angela Davis.


Serena Williams

Selain sebgai Ratu Tenis, Williams juga dikenal sebagai penggemar karaoke. Namun usahanya dalam musikalitas yang paling profesional adalah lagu rap yang rilis tahun 2012, yang mencakup beberapa referensi tentang kehidupannya di dunia tenis. Berikut petikan syairnya:

“Swag out this world: you should call me Venus

That’s my sister; My name is Serena

On the court I serve ‘em up: no subpoena.”


Carol Zhao

Zhao, seorang petenis peringkat 323 di Kanada, menulis dan membawakan lagu berjudul "Concrete" pada tahun ini. Lagu ini mengisahkan tentang kehidupan keras di dalam dan di luar lapangan  serta ketegangan padatnya jadwal saat menempuh turnamen.

Berikut petikan syarnya:
“Can’t blame you for moving on to someone else

But maybe just a ‘Hey what’s up’ would be swell

Love is the currency on this road so don’t let go

And all that I really need is for you to hold me close

But something to show for this would certainly be nice to see

So I guess I’ll stay out here on this cold concrete”


Novak Djokovic

Lagu ini sedikit berbeda, lebih mencerminkan optimisme pergulatan dunia tenis. Adalah mantan nomor satu Djokovic dan Ivo Karlovic bergabung pada 2010 untuk lagu anti narkoba di Serbo-Kroasia yang berjudul "Moja Droga Je Tenis," yang diterjemahkan menjadi "My Drug is Tennis."

Djokovic juga tampil pada lagu besutan Bryan Bros Band, "Autograph," dimana mereka tampil pada Arthur Ashe Kids Day di tahun 2010.

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE
FDR Dominasi Podium

FDR Dominasi Podium

HOT ISSUE
Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

Kawasaki Siap Luncurkan Motor Terbaru

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company