Geje Eustaquio Tantang Kairat Akhmetov. Siapa Menang?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship | Editor: Andi Wahyudi | 6 September 2017

Geje Eustaquio Tantang Kairat Akhmetov

SPORTKU.COM

Geje Eustaquio bersiap untuk menghadapi mantan juara kelas terbang Kairat Akhmetov di laga utama One Championship di Jakarta Convention Center.

Setelah tiga tahun terakhir hanya bertarung dalam laga tambahan di lima pertarungan terakhir di ONE Championship, Eustaquio kembali tampil di partai utama yang akan digelar pada 16 September 2017 mendatang.

Petarung asal Filipina itu terakhir menjadi petarung di partai utama di ajang ONE Championship saat ia bersaing dalam laga perdana Kejuaraan Dunia Kelas Terbang ONE dan kalah ketika melawan Adriano Moraes pada bulan September 2014.

Sejak menyerah kepada Moraes tiga tahun lalu, Eustaquio telah merebut tiga kemenangan dalam lima pertarungan terakhirnya, termasuk kemenangan knockout (KO) di ronde pertama melawan petarung asalm Malaysia, Saiful “The Vampire” Merican pada bulan Januari 2016 dan kemenangan angka tipis melawan petarung Thailand, Anatpong Bunrad di pertarungan ulang bulan Mei 2017 lalu.

Eustaquio melihat bahwa ini adalah kesempatan istimewa untuk turun kembali dalam laga utama dari ONE Championship dalam laga bertajuk TOTAL VICTORY melawan mantan juara seperti Akhmetov.

“Saya berlatih keras untuk dapat kembali ke posisi ini. Ini benar-benar sebuah penghargaan dan keistimewaan. Terima kasih ONE Championship untuk kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi pemuncak pertarungan seperti kali ini. Saya akan menunjukkan kemampuan terbaik dalam pertarungan ini dan membawa kemenangan untuk rakyat Filipina,” terangnya.

Baca juga
One Championship Kembali Digelar di Jakarta

“Kairat Akhmetov adalah atlet kelas dunia di olahraga ini. Saya tak sabar untuk menguji kemampuan saya melawan dia di atas ring. Saat pintu ring ditutup, itu adalah saat pertarungan dimulai. Saya akan memastikan untuk datang dengan persiapan terbaik untuk pertarungan ini,” tambah Eustaquio.

Bersama dengan anggota Team Lakay lainnya, Eustaquio tampak lebih baik dalam setiap pertarungannya, karena ia telah menunjukkan kemajuan yang konsisten sejauh ini. Pria 28 tahun yang berasal dari Baguio City ini telah berfokus lebih kuat pada kemampuan bergulatnya, berusaha menjadikan kemampuan itu area terkuatnya untuk melawan Akhmetov.

Akhmetov sendiri telah menunjukkan rekor performa professional 23-1 solid yang diraih sepanjang karir bela dirinya, yang juga menampakkan dominasinya terhadap lawan-lawannya dengan kemampuan bergulat yang ulet dan serangan yang kuat.

“Saya selalu siap dimanapun pertarungan berlangsung. Saya tahu Kairat Akhmetov memiliki latar belakang gulat yang baik. Saya memiliki strategi yang terencana baik saat ini,” ujar Eustaquio.

Akhmetov--yang tak terkalahkan sebelumnya, baru saja kehilangan gelarnya lantaran kalah dari Moraes saat keduanya bertemu dalam kejuaraan unifikasi akhir Agustus lalu, Pria asal Kazakhztan masih merasakan kepahitan di dalam dirinya akibat kekalahan pertama sepanjang karirnya. Hal inilah yang membuat dirinya ingin kembali ke ring melawan Moraes untuk mengambil kembali sabuk emasnya.

Meski begitu, Akhmetov akan terlebih dahulu menantang Eustaquio yang juga telah kembali untuk memulai pertarungan kelas terbangnya di mana sebelumnya ia berhasil menang melawan Bunrad di bulan Mei lalu.

Sementara, bagi Eustaquio, ia merasa telah memiliki segalanya untuk memenangkan pertarungan. Hal ini akan membuat dirinya bisa menantang Moraes dan meraih sabuk Juara Dunia Kelas Terbang ONE Championship.

“Saya sangat menginginkan kemenangan ini. Saya ingin mendapatkan hasil kemenangan yang luar biasa, dan kemudian saya ingin dapat maju untuk mendapatkan sabuk kelas terbang. Kali ini saya kembali ke pertarungan utama. Tujuan selanjutnya adalah untuk kembali ke perburuan gelar,” tutupnya.

Baca juga
Prahara Rumah Tangga Wayne Rooney

  • facebook share

RELATED NEWS

One Championship Gelar 24 Pertandingan

One Championship Gelar 24 Pertandingan

MIX MARTIAL ART
Hasil Laga One Championship Jakarta

Hasil Laga One Championship Jakarta

MIX MARTIAL ART
The Terminator Ingin Menang

The Terminator Ingin Menang

MIX MARTIAL ART
Pembuktian Adrian di One Championship

Pembuktian Adrian di One Championship

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company