5 Pemain Hebat Jebolan Akademi Bayern Munchen

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube,fb Bayern Official | Editor: Dedi Hermawan | 6 September 2017

5 Pemain Hebat Jebolan Bayern

SPORTKU.COM

Bayern Munchen dikenal sebagai salah satu klub Eropa yang banyak melahirkan pemain bintang. Siapa saja?

Baru-baru ini Manajemen Munchen meresmikan akademi sepak bola baru mereka yang dinamakan Bayern Campus. Adapun pendirian bangunan yang menghabiskan biaya sebesar 70 jura euro atau sekitar Rp1,1 triliun tersebut dimaksudkan untuk mendapatkan pemain berbakat yang lahir dari akademi milik mereka sendiri.

Meski demikian, Munchen sendiri sebelumnya sudah memiliki reputasi sebagai tim yang banyak melahirkan bintang yang tak hanya menjadi andalan bagi klub, namun juga bagi negara asal sang pemain.

Berikut lima pemain hebat jebolan akademi Munchen:

Philipp Lahm

Philipp Lahm (fc bayern official) 5-pemain-hebat-jebolan-55316fd7ae76156.jpg

Pemain yang baru saja memutuskan pensiun pada akhir musim 2016/2017 tersebut merupakan salah satu pemain jebolan akademi Munchen terbaik yang pernah dilahirkan. Lahm tercatat sudah bergabung bersama klub ini sejak usia 11 tahun.

Selama berkarir bersama Munchen, pria yang kini telah menginjak usia 33 tahun ini telah menyumbangkan 21 trofi termasuk di antaranya 8 trofi Bundesliga, 6 DFB Pokal, dan satu gelar Liga Champions.

Tak hanya berjasa bagi klub, Lahm juga keluar sebagai salah satu legenda Timnas Jerman lantaran namanya tercatat sebagai pemain yang mampu memenangkan gelar Piala Dunia 2014 di mana statusnya merupakan kapten.

Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger (sporting news)5-pemain-hebat-jebolan-977797a9e583ce8.jpg

Tak ada yang meragukan kemampuan Bastian Schweinsteiger di lapangan. Ia merupakan pemain jebolan akademi milik Munchen dan telah menjalani debutnya di usia yang masih sangat belia, yakni ketika menginjak umur 18 tahun.

Schweinsteiger sendiri menghabiskan sebanyak 13 tahun berkarir di Munchen. Total pemain yang kini membela Chicago Fire tersebut tampil sebanyak 500 pertandingan dan mencetak 68 gol di semua ajang yang diikuti oleh klub berjuluk Die Roten tersebut.

Bersama Munchen pulalah, pemain yang kini telah berusia 33 tahun tersebut meraih banyak gelar. Salah satu raihan individu terbaiknya dalah meraih gelar individu sebagai pemain terbaik Jerman pada tahun 2013 silam.

Owen Hargreaves

Owen Hargreaves (Abendzeitung München)5-pemain-hebat-jebolan-124074929822018.jpg

Selain pemain asli Jerman, Munchen juga banyak melahirkan pemain akademi non Jerman. Salah satunya adalah Owen Hargreaves. Pemain asal Inggris ini sudah bermain di akademi milik klub berjuluk FC Hollywood tersebut sejak usia 16 tahun atau pada tahun 1997.

Berkat penampilannya yang ciamik di akademi. Tiga tahun kemudian, Hargreaves pun merasakan tampil perdana membela Munchen. Di klub ini, pesepakbola yang kini menjadi pundit ini sukses memenangkan 10 gelar, salah satunya atau yang paling prestise adalah gelar Liga Champion pada musim 2000/2001.

Baca juga
Geje Eustaquio Tantang Kairat Akhmetov

Sepp Maier

Sepp Maier (youtube)5-pemain-hebat-jebolan-53311896d727f42.jpg

Munchen pernah melahirkan kiper paling berbakat di dunia bernama Sepp Maier. Semasa karirnya, pria yang kini berusia 73 tahun tersebut hanya bermain di klub ini sejak tahun 1958 dan tercatat baru menjalani debut sebagai pemain profesional empat tahun setelahnya.

17 tahun berkarir di Munchen, Maier sukses bermains ebanyak 599 pertandingan resmi dan sukses memenangkan 13 gelar. Meski demikian, namanya lebih dikenal sebagai penjaga gawang Jerman di mana ia sukses mengantarkan negaranya itu menjuarai ajang Piala DUnia (1974) dan Piala Eropa (1972).

Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer (fc bayern official)5-pemain-hebat-jebolan-55154fded1ff803.jpg

Julukan ”Kaisar Franz” dan ”The Kaiser” yang diberikan kepada Beckenbauer adalah sebuah penghargaan atas dedikasinya dalam sepak bola. Berposisi sebagai libero, ia adalah contoh paripurna sebagai pemain yang berada di posisi tersebut.

Beckenbauer sendiri tercatat sebagai satu-satunya orang yang sukses menjuarai Piala Dunia sebagai pemain dan pelatih. Ketika aktif bermain ia sukses meraih gelar Piala Dunia pada 1974 sementara saat menjadi pelatih ia sukses mengantarkan Jerman memenangkan gelar Piala Dunia 1990.

Beckenbauer tercatat sebagai pemain akademi Munchen. Ia sudah bergabung bersama klub ini sejak usia 14 tahun. Kehadiran dirinya mengubah citra klub yang tadinya hanya sebagai klub sebenjana menjadi klub yang disegani.

Baca juga
Ketika Petenis Dunia Bernyanyi

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Pemain Terbaik Jepang

Lima Pemain Terbaik Jepang

TOP 5
Lima Pencetak Gol Tercepat

Lima Pencetak Gol Tercepat

TOP 5
Lima Momen Buffon Bela Azzuri

Lima Momen Buffon Bela Azzuri

TOP 5
5 'Pakaian' Wajib Pebalap

5 'Pakaian' Wajib Pebalap

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company