Jelang GT Radial Auto Gymkhana Purwokerto, Demas Agil Ingin Juara Lagi

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Dok SPORTKU | Editor: Dedi Hermawan | 6 September 2017

SPORTKU.COM

Pebalap Toyota Team Indonesia, Demas Agil, bertekad naik podium tertinggi di GT Radial Auto Gymkhana Putaran 4 di Purwokerto, (9/9).

Usai menerima hasil yang kurang menguntungkan dalam dua laga terakhir (GT Radial Auto Gymkhana Bandung dan Gymkhana Asia), tidak membuat salah satu peslalom terbaik Tanah Air, Demas Agil, merasa impiannya kandas. Kegagalan yang harus diterima oleh Demas Agil kemarin justru dimanfaatkan oleh peslalom yang kini bernaung di Toyota Team Indonesia menjadi pemecut agar bisa meraih hasil maksimal di putaran GT Radial Auto Gymkhana Purwokerto (9/9).

Baca juga:
PERNAH BAHU MEMBAHU, KINI DEMAS DAN JAMES SANGER HARUS BERSAING

Dalam wawancaranya bersama SPORTKU, putera Agus Djohansyah ini berbagi cerita mengenai kesiapannya jelang balapan yang akan berlangsung di GOR Satria, Purwokerto. Demas, mengatakan fokus utama di putaran besok adalah bisa kembali meraih kemenangan yang sempat hilang di dua laga terakhir. "Fokus utama di putaran Purwokerto besok adalah pasti menang lagi, setelah dua laga terakhir (putaran Bandung dan putaran Gymkhana Asia) gagal karena menyenggol kun. Tapi sebelumnya di seri Lampung, saya telah berhasil memenangkan kelas A dan kelas F yang menyebabkan saya masih berhasil memimpin di klasemen," ucap Demas Agil, kakak kandung navigator Febrizky.

Di sela-sela obrolan, Demas, yang tahun ini kembali terjun di ajang drifting Tanah Air bersama Abbey and Rigby menceritakan mengapa dirinya bisa kurang beruntung dalam dua laga terakhir. Pasalnya, selama empat tahun berturut-turut, Demas belum pernah bersenggolan dengan kun sepanjang balap slalom ini. Namun baru di putaran Bandung kemarin, dan seri Gymkhana Asia, dirinya menyentuh kun dan harus dihadiahi penalti dari juri.

Baca juga:
MERDUNYA PARA PETENIS DUNIA BERNYANYI

"Terus terang, mungkin kayaknya itu salah satu penyebab saya kehilangan motivasi. Maksudnya adalah saya balik lagi ke Toyota dengan track record Toyota yang kemarin-kemarin tidak begitu bagus, itu terus terang membuat motivasi besar bagi saya untuk bisa membawa Toyota berjaya lagi seperti dulu, saat saya masih bernaung di bawahnya," beber Demas.

Lebih jauh lagi, Demas, juga mengatakan saat ini atmosfer juang yang ada di dalam dirinya telah kembali lagi seperti dahulu. Ia merasakan ambisi untuk menjadi pemenang kembali bergelora, dan ini merupakan sebuah sukma yang sangat positif dalam dirinya. Berbekal keyakinan tersebut, peslalom yang juga pemilik online store Demas Multi Store ini pun bertekad bisa kembali membawa pulang kemenangan sejatinya.

Baca juga:
KEJUARAAN TRIATHLON RHINO X-TRI SIAP DIGELAR DI TANJUNG LESUNG

"Dan ketika sampai seri dua, Alhamdulillah saya menang dua-duanya di A dan F. Secara alam bawa sadar saya, ini seperti sudah tidak ada tantangan lagi. Namun setelah dua kegagalan kemarin dan saat ini ada beberapa motivasi baru buat saya, rasa deg-degan (nervous) dan keinginan menangnya sudah besar lagi. Jadi Demas yang kemarin-kemarin juara, Demas yang kemarin-kemarin semangat bertanding, akan kembali lagi besok di Purwokerto," tekad Demas.

Pertarungan di Purwokerto pun akan menjadi lebih sengit lantaran ini adalah dua seri terakhir, sebelum seri penutup digelar di Yogyakarta. Akankah romansa Demas Agil di podium tertinggi tercapai di Purwokerto? Mari kita doakan bersama! Ciao Demas!

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

GYMKHANA
Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

GYMKHANA
Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

GYMKHANA
Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company