Indonesia Ikut Bersaing di Kejuaraan Dunia Downhill

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : PB ISSI | Editor: Dedi Hermawan | 6 September 2017

Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia DH

SPORTKU.COM

Indonesia dipastikan ikut bersaing di kejuaraan dunia MTB (World Championship) Downhill 2017 yang akan berlangsung Australia akhir pekan ini.

Kepastian itu disampaikan oleh manajer timnas balap sepeda Budi Saputro.

Pada kejuaraan bergengsi yang digelar di Cairns ini, Indonesia menyiapkan empat rider terbaiknya, yang terdiri dari satu rider wanita dan tiga rider putra. Atlet tersebut antara lain, Tiara Andini Prastika, Popo Ario Sejati, Khoiful Mukhib dan Hildan Afosma Katana, yang semuanya berlomba di kelas Elite.

Baca juga:
KEJUARAAN TRIATHLON RHINO X-TRI SIAP DIGELAR DI TANJUNG LESUNG

Keikutsertaan para rider Indonesia dalam kejuaraan dunia kali ini ditujukan untuk menambah poin UCI sekaligus bagian dari persiapan dalam menghadapi ASIAN GAMES 2018 di Jakarta.

“Menambah poin dan yang pasti pengalaman dari para pebalap kita untuk menuju ASIAN GAMES 2018. Tujuan kita mengikuti event ini adalah mengukur kekuatan kita dan memantau lawan-lawan dari negara Asia, terutama lawan terberat kita di ASIAN GAMES 2018 nanti, yaitu negara Jepang Thailand dan Philipina yang akan hadir juga di event tersebut,” jelas Budi melalui pesan singkat.

Selain ke-4 rider tersebut, Indonesia sebenarnya telah menyiapkan seorang rider lagi untuk bersaing di kelas Junior. Tapi rider tersebut gagal diberangkatkan karena masalah visa.

Untuk diketahui, Kejuaraan dunia MTB 2017 akan berlangsung pada 6 hingga 10 Sepetember. selain nomor Downhill, kejuaraan ini melombakan nomor cross country (XC).  

 

Para atlet downhill Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia MTB di Australia (Foto: PB ISSI)indonesia-ikut-bersaing-di-89811010adca13f.jpg

 

 

Baca juga:
PEBALAP MALAYSIA RAZIFF JAFAAR JUARA GFNY INDONESIA 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Festival Pesona Tanjung Lesung

Festival Pesona Tanjung Lesung

CROSS COUNTRY
Target Tim UBL-69er

Target Tim UBL-69er

CROSS COUNTRY
Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

ENDURO
Nine Knights MTB 2017

Nine Knights MTB 2017

FREERIDE & SLOPESTYLE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company