Yamaha Tantang Galang Hendra Balapan WSSP 300 di Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : YIMM | 6 September 2017

Galang Hendra Balapan WSSP 300

SPORTKU.COM

Yamaha Indonesia mengumumkan akan tampilnya Galang Hendra Pratama di Seri 7 World Supersport (WSSP) 300 2017.

Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve, Portimao Portugal akan menjadi saksi kunci tampilnya pebalap Indonesia Galang Hendra di ajang WSSP 300. Pebalap asal Kota Yogyakarta tersebut mendapatkan wild card dan akan tampil bersama Motoxracing Team dengan rekan setim rider asal Ukraina, Mykyta Kalinin.

Dalam penampilan perdananya di WSSP 300 pada tanggal 17 September mendatang, Galang Hendra akan menggeber Yamaha R3 (YZF-R3). Motor sport tersebut juga diproduksi khusus oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di pabriknya di Pulogadung, Jakarta Timur untuk pasar Eropa. Di Indonesia dikenal dengan R25.

”Terimakasih kepada Yamaha Indonesia yang telah mempercayakan saya untuk berlaga di World Supersport 300. Saya akan berusaha maksimal untuk mempersembahkan yang terbaik di Portugal. Mohon doanya dari segenap masyarakat Indonesia,” papar Galang Hendra.

Sebagai langkah persiapan, Galang Hendra yang didampingi Wahyu Rusmayadi selaku Manager Yamaha Racing Indonesia (YRI) juga telah bertolak Roma Italia pada tanggal 1 September lalu. Di sana Galang Hendra akan digembleng dengan menggeber YZF-R3 di Sirkuit ACI Vallelunga, Roma. Dilanjutkan dengan training di trek kart Saggittario Latina.

”Ini kesempatan berharga buat Galang Hendra bisa mengenyam pengalaman dan menambah jam terbang di World Supersport 300. Apalagi menggunakan YZF-R3 global model produksi Yamaha Indonesia yang laris di pasar global. Saya yakin Galang akan cepat beradaptasi,” papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Baca Juga
Rossi dan Lorenzo Penjinak Sirkuit Misano

Dari Roma, Galang akan bertolak ke Tavullia, tempatnya berguru di VR46 Riders Academy milik pebalap MotoGP Valentino Rossi. Di area itu dia menyempatkan diri menyaksikan MotoGP Misano di Misano World Circuit. Tanggal 13 September baru akan berangkat ke Portimao Portugal untuk mempersiapkan diri tampil di WSSPt 300.

Partisipasi Galang Hendra di WSSP 300 menambah daftar panjang penampilannya di ajang internasional. Galang mulai mengasah skill dan ketekunan secara bertahap mulai dari ajang balap tarkam hingga balapan one make race (OMR) Yamaha Cup Race (YCR).

Hingga akhirnya Galang mampu menembus panggung nasional. Di mana dirinya menjadi salah satu andalan Yamaha di Kejurnas Motoprix yang balapannya masih menggunakan motor bebek. Kemudian Galang naik level ke Kejurnas Indospeed Race Series (IRS), ajang balap dengan menggunakan motor sport.

Bukan hanya itu, Galang juga berhasil mengambil perhatian Yamaha Indonesia untuk menjadikannya salah satu pebalap andalannya di Asia Road Racing Chammpionship (ARRC). Galang juga pernah menimba ilmu di program Master Camp VR46 Riders Academy di Italia bahkan langsung dididik oleh Valentino Rossi.

Sementara itu, di ajang WSSP 300 yang menjadi bagian dari World Superbike (WSBK) nanti Galang Hendra juga akan menjadi pesaing sengit pebalap Indonesia lainnya Ali Adrian Rusmiputro, pebalap andalan Pertamina Almeria Racing didikan David Garcia.

Baca Juga
JP Industries Luncurkan 5 Produk Terbaru Helm JPX
PNS Untuk Atlet Berprestasi

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company