Swiss Buka Kejuaraan Dunia MTB Dengan Kemenangan

Text : Adi Supriyatna | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: UCI | 7 September 2017

Swiss Raih Gelar Perdana

SPORTKU.COM

Kejuaraan Dunia MTB (MTB World Championships) 2017 dibuka di Cairns, Australia, Rabu (6/9) dengan tim estafet (Team Relay).

Pada nomor ini, tim Swiss langsung unjuk gigi dengan memenangkan gelar juara dunia pertama dari kejuaraan ini. Sementara, tim Denmark mengalahkan juara bertahan Prancis dalam sprint finish dan meraih medali perak.

Pada nomor tim estafet terjadi perubahan format lomba yang baru, yakni adanya penambahkan rider kelima pada masing-masing tim. Masing-masing skuad juga harus menyertakan rider wanita Junior atau U-23, selain seorang rider pria Elite, wanita Elite, pria di bawah usia 23 tahun dan seorang pria Junior.

Baca juga:
LOPEZ REBUT GELAR KEDUA DI VUELTA, FROOME JAGA KEUNGGULAN

Sam Gaze dari Selandia Baru sempat unggul di lap (putaran) pertama. Namun pebalap Italia mengambil alih pada lap kedua. Kemudian giliran Kanada memimpin di Lap 3, dan mereka memperpanjang keunggulan di lap keempat hingga lebih dari satu menit.

Juara Olimpiade dan Juara Dunia Nino Schurter yang menjadi pebalap terakhir untuk Swiss, memimpin pada putaran kedua. Swiss pun meraih gelar juara Team Relay pertama mereka sejak 2010.

Swiss memulai dengan pebalp U-23, Filippo Colombo, diikuti oleh pebalap junior Joel Roth, Sina Frei, dan diikuti oleh pebalap Elite, Jolanda Neff dan Schurter.

"Penambahan rider kelima tidak mengubah strategi kami," kata Schurter, yang juga meraih gelar juara Piala Dunia tahun ini.

"Kami selalu pergi dengan starter yang cepat, dengan Filippo (Colombo) yang memulai kami di sini dan saya sendiri yang terakhir. Penambahan pebalap (kelima) ini membuat negara-negara yang kuat semakin kuat, karena sulit bagi negara-negara kecil untuk memiliki pebalap yang bagus di setiap kategori. Jadi Team Relay baru ini lebih baik lagi bagi kami," tambah Schurter.

Jolanda Neff dan Nino Schurter. dua motor utama tim Swiss

mtb-world-champ-2017-666490f58399bdd.jpg

 

 

Baca juga:
JELANG GT RADIAL AUTO GYMKHANA PURWOKERTO, DEMAS AGIL INGIN JUARA LAGI

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Target Tim UBL-69er

Target Tim UBL-69er

CROSS COUNTRY
Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

Polygon Dukung Deli Serdang Enduro

ENDURO
Nine Knights MTB 2017

Nine Knights MTB 2017

FREERIDE & SLOPESTYLE
Gebrakan Loic Bruni

Gebrakan Loic Bruni

DOWNHILL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company