Hadir Perdana, Suryanation Motorland Banjarmasin Pecah Rekor

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryanation Motorland | 6 September 2017

Suryanation Motorland Banjarmasin Pecah Rekor

SPORTKU.COM

Kontes modifikasi bertajuk Suryanation Motorland hadir untuk pertama kalinya di Tanah Borneo pada akhir Agustus lalu.

Seakan pecah rekor, lebih dari 13 ribu penggemar custom culture memadati lokasi digelarnya Suryanation Motorland di Banjarmasin, Kalimantan. Acara yang diadakan di Lapangan Murjani Banjarbaru, Banjarmasin ini juga mampu menarik sebanyak 138 kontestan dari Balikpapan, Samarinda dan kota-kota lainnya.

“Antusiasme para pecinta custom culture di Banjarmasin sangat luar biasa, kami sangat takjub karena jumlah peserta custom bike competition melebihi jumlah peserta dari kota-kota sebelumnya. Hal ini dikarenakan baru pertama kalinya ada sebuah custom bike competition dengan skala nasional hadir di disini. Bahkan jumlah pengunjung yang hadir pun melebihi ekspektasi kami,” bangga Ari Kusumo Wibowo, Brand Manager Surya.

Motor Honda Tiger dengan konsep Scrambler Tracker milik Bayu Setia Wibawa berhasil mencuri perhatian para pengunjung dan juri. Motor tersebut terpilih menjadi Best of The Best Banjarmasin dan berhak untuk tampil di acara Big Bang Suryanation Motorland yang akan diselenggarakan di Surabaya pada tanggal 11-12 November mendatang.

“Saya senang sekali bisa menjadi pemenang Best of The Best di Banjarmasin. Karena saya melihat motor-motor lain yang ada sangat bagus dan menjadi saingan berat”, ujar Bayu.

Baca Juga
Yamaha Tantang Galang Hendra Balapan WSSP 300

Sementara itu, seluruh pengunjung Suryanation Motorland di Banjarmasin kali ini tampak menikmati bermacam aktivitas yang disajikan, seperti custom bike competition, rolling thunder, games, artwork performance, dan juga booth-booth apparel khas dunia custom.

Tidak hanya itu, pengunjung yang hadir juga bisa menyaksikan kehadiran iconic bike kedua berbasis Moto Guzzi V7 II Stone yang diberi nama “Mario Basette” dan dikerjakan bersama oleh tim “Gowa Mataram”, Hendra Ardiansyah pemenang Suryanation Motorland Makassar dan Onny Widiyayana pemenang Suryanation Motorland Semarang bersama dengan mentor Tommy Dwi Djatmiko (Mastomcustom Jakarta).

Semakin meriah, di lokasi acara juga disajikan freestyle competition, pertunjukan live art performance dari beberapa official artworker. Ada Wawan Junx, Wisnu Customizer, Cetul Leather Art, dan Anneke Fitrianti Petrichor Tattoo.

Tak kalah ramai, booth official tenant juga dipenuhi oleh para pengunjung yang ingin membeli apparel khas custom culture seperti Wayout, Fourspeed Metalwerks, Trooper Helmet, dan Kickstart Apparel.

Menambah kesan yang tak terlupakan, di akhir acara para pengunjung disuguhi alunan musik dari BIP.

Baca Juga
JP Industries Luncurkan 5 Produk Terbaru Helm JPX
Juventus Incar Pemain Korea Utara

  • facebook share

RELATED NEWS

Jakarta Custom Culture Dibikin Beda

Jakarta Custom Culture Dibikin Beda

MODIFICATION
Jawara IAM MBtech Bandung 2017

Jawara IAM MBtech Bandung 2017

MODIFICATION
Suryanation Motorland 2017 Hentak Borneo

Suryanation Motorland 2017 Hentak Borneo

MODIFICATION
EP Tyres Dukung Modifikasi

EP Tyres Dukung Modifikasi

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company