Variasi MX Adventure 2017 Dimeriahkan Artis

Text : Arka | Photo / Video : Arka | Editor: Suhartono | 6 September 2017

Variasi MX Adventure Dimeriahkan Artis

SPORTKU.COM

Variasi MX (VMX) sukses menggelar ajang bertajuk "Variasi MX Adventure 2017" Minggu (3/9) lalu di Jawa Barat.

Event tersebut hadir sekaligus sebagai puncak acara HUT ke-12 VMX. Lebih dari 2 ribu adventurer dari berbagai wilayah mengikuti Variasi MX Adventure 2017. Semua peserta memulai perjalanan dari Lapangan Baru Rende (Barend) Cikalong Wetan, Bandung, Jawa Barat.

Berangkat sejak pagi hari, para bikers penghobi adventure ini menempuh beragam jalur dan medan offroad yang disajikan oleh Compass Organizer sebagai pelaksana event. Perjalanan mereka sejauh 67 kilometer pun harus menembus beragam kontur tanah hingga garis finish di lokasi yang sama untuk start.

“Ini di luar target, dari awal target hanya 2.000 peserta, sungguh luar biasa bisa dibanjiri hampir 2.500 adventurer. Terima kasih buat semua Pihak yang sudah mendukung Variasi MX Adventure 2017. Melihat animo yang begitu bagus, kedepan event adventure ini akan kami jadikan agenda tahunan,” bilang Ko Ius yang yang diamini Ko Miming, keduanya bos dari Variasi MX selaku penggagas event ini.

Peserta pun terpuaskan, selain dimanjankan jalur dengan tantangan yang mengasyikan. Juga bisa ngegas bareng artis Poppy Sovia yang hadir sebagai bintang tamu. Makin asyik karena ada juga artis Eddi Brokoli, Dudung SP sang penakluk dan musisi Budi Cilok juga turut ngegas.

Baca Juga
Hadir Perdana, Suryanation Motorland Banjarmasin Pecah Rekor

Sementara itu, di lokasi finish dengan mengusung nama Kongres Adventure atau keren disingkat Ngawangkong Teu Beres-Beres (ngobrol gak beres-beres) juga tak kalah meriah. Para peserta pun saling bersilaturahmi antar sesama pesta kambing guling dan sajian kopi hangat.

Acara kongres Variasi MX Adventure 2017 kali ini juga dihadiri Agus Mulyana, Sekjen IMI Jabar; Eddi JE COF IMI Jabar dan Uncle Eng yang berbagi tentang experience trail adventure. Kemudian Kang Uhi dan Jeany Jean yang menceritakan tentang pengalamannya dalam ekspedisi trail adventure jelajah Indonesia.

Acara masih dilanjut dengan penjelasan tentang pentingnya safety riding dalam adventure oleh Ricki Bo. Lalu, ada Hilman crosser yang disuport oleh Variasi MX (VMX) yang juga membawa anak kandungnya Atar bocah 5 tahun yang demen ngegas di jalur adventure.

Makin asik kehadiran Budi Cilok alias Iwan Fals KW yang memiliki suara emas dan Pak Mei, Bikers Brotherhood MC yang menjelaskan tentang pentingnya pelestarian alam. Suasana keakraban, kekeluargaan dan penuh hangat sangat terpancar dalam acara Kongres Adventure ini.

Baca Juga
Rossi dan Lorenzo Penjinak Sirkuit Misano
Indonesia Turun di Kejuaraan Dunia Downhill

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

Hasil Seri 2 Powertrack Solo

MOTOCROSS
Honda Berjaya di MXGP Perancis

Honda Berjaya di MXGP Perancis

MXGP
Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

Indonesia Tuan Rumah MXGP 2018

MXGP
KTM Menangi MXGP Belanda

KTM Menangi MXGP Belanda

MXGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company