Nadal Sapu Bersih Perempat Final AS Terbuka

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 7 September 2017

Nadal Sapu Bersih Perempat Final

SPORTKU.COM

Unggulan teratas Rafael Nadal sapu bersih petenis remaja Rusia Andrey Rublev untuk menyiapkan semifinal AS Terbuka, Rabu (6/9).

Nadal, 31, berhasil menyingkirkan petenis berusia 19 tahun Rublev 6-1 6-2 6-2 dalam satu jam 37 menit di bawah atap Stadion Arthur Ashe. Petenis Spanyol itu akan menghadapi Federer untuk pertama kalinya di New York jika petenis Swiss itu mengalahkan Juan Martin del Potro. Federer dan Del Potro bertemu di perempat final terakhir pada hari Kamis (7/9).

"Aneh rasanya kita belum pernah bertanding di sini. Tentu ini adalah pertandingan yang saya nantikan. Dua pemain hebat dan saya akan menunggu Roger atau Juan Martin." ujar Nadal

Rublev adalah pria termuda sejak Andy Roddick pada tahun 2001 mencapai babak delapan besar, dan dia terbebani oleh petenis nomor satu dunia dalam debutnya di Stadion Arthur Ashe.

Itu adalah pertemuan pertama antara 30-sesuatu dan remaja di tahap Grand Slam ini sejak Pete Sampras yang berusia 19 tahun mengalahkan petenis berusia 31 tahun John McEnroe di semifinal AS Terbuka 1990.

Baca Juga:
Unggulan Teratas Pliskova Usai di perempat Final AS Terbuka

"Tentu ini adalah pertandingan yang ingin saya lihat. Dua pemain hebat dan saya akan menunggu Roger atau Juan Martin."

Rublev adalah pria termuda sejak Andy Roddick pada tahun 2001 mencapai babak delapan besar. Yak heran jika ia pastinya terbebani oleh petenis nomor satu dunia dalam debutnya di Stadion Arthur Ashe. Itu adalah pertemuan pertama antara petenis berusia 30an dengan petenis remaja di tahap Grand Slam ini sejak Pete Sampras yang berusia 19 tahun mengalahkan petenis berusia 31 tahun John McEnroe di semifinal AS Terbuka 1990.

Petenis remaja Rublev sempat mematahkan servis Nadal pada awal set pertama dan memiliki dua break point untuk kembali melakukan hal yang sama. Namun unggulan teratas ini tidak pernah terancam secara serius. Empat pertandingan berturut-turut membungkus set pertama selama 23 menit dan pukulan forehand membawa Nadal mencapai di set kedua setelah 58 menit.

Rublev berjuang keras untuk bertahan di enam titik break saat 3-1 di posisi ketiga. Tapi untuk ketiga kalinya dalam pertandingan, akhirnya dia menyerah dengan kesalahan ganda pada break point, melempar raketnya dengan kesal.

Di akhir pertandingan Nadal mengomentari tentang permainan Rublev "Ini bagus untuk memiliki generasi baru yang akan datang. Dia adalah salah satu pemain yang memiliki masa depan yang hebat dan saya sangat berharap segala yang terbaik untuknya."  

Pengalaman berharga untuk Andrey Rublev bertemu petenis nomor satu Rafael Nadal
us-open-2017-167601379d1fba7.jpg

 

 

Baca Juga:
Venus Lengkapi Jajaran Petenis AS di Semifinal
Perjuangan Alot, Stephens Capai Semifinal Pertama AS Terbuka
Merdunya Para Petenis Dunia Bernyanyi

Save

  • facebook share

RELATED NEWS

Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS
Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

Federer Kembali Taklukan Bintang Muda

TENNIS
Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

Nadal Dikejutkan Petenis Peringkat 8

TENNIS
Nadal Sang Nomor Satu Dunia

Nadal Sang Nomor Satu Dunia

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company