Marco Verratti: Fans Italia Terlalu Pesimis

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sbnation | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: rai sport | 7 September 2017

SPORTKU.COM

Gelandang andalan Tim Nasional (Timnas) Italia, Marco Verratti mengaku bahwa penggemar Gli Azzurri terlalu pesimis.

Menurut pemain yang kini membela kesebelasan Paris Saint-Germain itu, penggemar Timnas Italia tak sepatutnya memberikan kritik atas penampilan dirinya. Sebelumnya, Verratti mendapatkan cemooh ketika ditarik keluar dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Israel dengan kemenangan tipis 1-0 pada Selasa (5/9).

"Saya tidak setuju dengan cemoohan, juga kritik. Tidak pernah mudah berlaga di tingkat internasional, lihat saja Prancis imbang dengan Luksemburg atau Swedia yang dipukuli oleh Belarus, "kata Verratti kepada Rai Sport.

"Penggemar Italia selalu pesimis, tapi kami tahu bahwa segala sesuatunya berubah dengan cepat di sini dan yang dibutuhkan hanyalah satu performa bagus untuk dianggap sebagai fenomena, satu permainan buruk disebut tidak layak," sambungnya.

Baca juga
Sakti, Nadal Sapu Bersih Perempat Final

Kritik sendiri sebelumnya diarahkan kepada Veratti dkk menyusuk kekalahan Timnas Italia melawan Spanyol dengan skor yang cukup telak, yakni 3-0. Hasil ini membuat Italia kesulitan untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2018 dan harus menjalani laga playoff.

Verratti sendiri mengaku bahwa sebenarnya Italia sudah tampil baik dengan memenangkan seluruh laga kecuali laga melawan Spanyol. Ia mengakui bahwa saat ini tim berjuluk La Furia Roja itu memang lebih baik.

“Kami harus mengakui bahwa pada titik ini mereka lebih superior ketimbang kami. Kami mendominasi di laga kontra Israel dengan sepakan ke gawang dan harusnya menang dengan selisih gol yang lebih besar, jadi kami perlu lebih efisien,” ujarnya.

Verratti sendiri mengaku masih adaptasi dengan skema taktik 4-2-4 buatan Giampiero Ventura. Pasalnya, sang pemain dianggap tampil buruk dengan formasi buatan mantan pelatih Torino tersebut.

"Saya pikir kita memiliki perpaduan yang baik antara pemuda dan pengalaman, tapi sulit bila bersama-sama hanya beberapa hari untuk melakukan banyak pekerjaan taktis, jadi kita akan tumbuh seiring berjalannya waktu,” ungkapnya.

Baca juga
Variasi MX Adventure Dimeriahkan Artis

  • facebook share

RELATED NEWS

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

FOOTBALL
Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

FOOTBALL
Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

FOOTBALL
Suarez Akhiri Paceklik Gol

Suarez Akhiri Paceklik Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company