Furukawa Battery Indonesia Team Dinilai Sukses di AXCR 2017

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Dok.Sportku | 7 September 2017

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

SPORTKU.COM

Furukawa Battery Indonesia Team dinilai sukses membawa nama baik Indonesia di arena Asia Cross Country Rally 2017 di Thailand.

Furukawa Battery Indonesia Team yang diperkuat pebalap motor Kadek Ramayadi dan Rudy Poa, serta pebalap mobil wanita Lody Francis Natasha dan co driver Memen Harianto sukses berjibaku di arena reli yang dihelat di Thailand pada 13-19 Agustus lalu. Penilaian tersebut disampaikan saat jumpa pers tim tersebut, (6/9).

"Dengan segala kendala yang dihadapi saat lomba, tim mampu menunjukan performa terbaiknya. Bahkan meraih prestasi juara umum kedua team. Ini pencapaian yang harus diapresiasi dengan baik," ungkap Andreas D.S., Presdir PT Furukawa Indomobil Sales Battery.

Baca juga
Kadek dan Rudy Penuhi Target AXCR

Pada lomba tersebut, di kelas motor, dua pebalap Indonesia berhasil masuk 10 besar di klasemen akhir. Kadek Ramayadi berhasil menduduki peringkat kelima, sedangkan Rudy Poa berada di peringkat ke-9. Untuk kelas mobil, pasangan Lody Natasha/Memen Harianto masuk diposisi ke-18. Para pebalap Indonesia tersebut harus bertarung dengan para jawara reli seperti Yushio Ikemachi dan Kenjiro Shinosuka yang pernah berlomba di reli Paris Dakkar.

"Tim berupaya keras untuk bisa memberikan yang terbaik di lomba kali ini. Cukup banyak pengalaman yang kami peroleh selama mengikuti reli ini. Salah satunya mengenai mekanik yang bisa diandalkan. Saat lomba usai, kami harus rajin mengecek kondisi kendaraan agar esok hari bisa siap untuk balap. Ketidakhadiran mekanik handal membuat kami harus turun tangan sendiri memperbaiki kerusakan kendaraan," cerita Rudy Poa.

Baca juga
Juventus Incar Pemain Korea Utara

Rudy dan Kadek sendiri mengakui mendapatkan kendala ketika peralatan navigasinya mengalami masalah. Sehingga tak jarang, keduanya harus mengandalkan naluri untuk bisa tetap menempuh rute. "Saya pernah tersesat selama 30menit beruntung masih bisa masuk finish," ujar Kadek.

Sementara Lody Natasha mengaku mendapat banyak pengalaman berharga selama mengikuti reli ini. "Mobil yang kami kendarai tidak dalam kondisi maksimal dan harus berhadapan dengan pereli yang mobilnya sangat cepat," tambah Lody.

Sementara Memen Harianto bersyukur tim Furukawa Battery Indonesia bisa menyelesaikan lomba dengan baik. "Meski kurang istirahat karena harus memperbaiki kerusakan mobil tapi kami tetap pol-polan di reli ini. Kami juga senang bisa memberikan perlawanan kepada pereli-pereli top yang berlomba disana," ujar Memen.

Baca juga
Tim Balap Sepeda Junior Indonesia Naik Peringkat

Furukawa Battery Indonesia Team saat jumpa pers

furukawa-battery-indonesia-team-28700d1b31995ac.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Mikkelsen Dikontrak Hyundai

Mikkelsen Dikontrak Hyundai

WRC
Kunci Sukses Erwin Mancha

Kunci Sukses Erwin Mancha

SPEED RALLY
Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

SPRINT RALLY
Ott Tanak Juara WRC Jerman

Ott Tanak Juara WRC Jerman

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company