Toyota Team Indonesia Siapkan Amunisi Baru untuk Putaran Purwokerto

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Team Indonesia | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2017

TTI Bawa Kejutan di Purwokerto

SPORTKU.COM

Jelang putaran keempat GT Radial Auto Gymkhana Kejurnas Slalom 2017, Toyota Team Indonesia, telah menyiapkan amunis baru untuk tampil maksimal.

Persaingan yang terjadi di lintasan Kejurnas Slalom yang bertajuk GT Radial Auto Gymkhana 2017, sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Peslalom yang akan turun pada akhir pekan ini (9/9), telah menyiapkan segenap strategi baru untuk bisa tampil maksimal dan membawa pulang kemenangan. Begitu pun dengan skuat Toyota Team Indonesia (TTI), yang berada di bawah asuhan Memet Djumhana. Berdasarkan informasi yang redaksi terima, Toyota Team Indonesia ini akan menggunakan Toyota Agya versi terbaru yang menggendong mesin 1.200 cc. Benarkah demikian?

Baca juga:
JELANG GT RADIAL AUTO GYMKHANA PURWOKERTO, DEMAS AGIL INGIN JUARA LAGI

Menanggapi kabar tersebut, Dimitri Fitra, perwakilan Toyota Team Indonesia, ketika dihubungi via telepon (7/9) membenarkan bahwa skuatnya telah menyiapkan unit baru untuk diturunkan saat laga putaran keempat nanti.

"Seri Purwokerto ini jika memungkinkan kita akan menggunakan Toyota Agya yang mesin 1.200 cc. Ini merupakan kejutan dari kami," ujar Fitra. Namun, Fitra kembali menambahkan bahwasanya ini masih bersifat tentatif. Artinya penggunaan Toyota Agya bermesin 1.200 cc ini akan melihat hasil dari latihan yang dilangsungkan esok hari.

"Kita juga lihat dari hasil latihan besok. Kalau memang kompetitif, maka kita akan turunkan itu," tambah Fitra. Debut awal Toyota Agya 1.200 cc besutan TTI ini sekaligus menggantikan Toyota Agya 1.000 cc yang telah menemani peslalom TTI dalam beberapa waktu belakangan.

Baca juga:
LIMA MANAJER LIGA PRIMER INGGRIS DI UJUNG TANDUK

Selain melihat hasil latihan esok hari, Fitra, menambahkan bahwa senjata baru mereka tersebut masih belum rampung 100 persen siap untuk berlaga di Kejurnas Gymkhana Purwokerto. Menurutnya, mobil tersebut masih 75 persen dalam tahan penyiapan.

"Mobil masih bisa dibilang baru 75 persen kesiapannya. Sisanya yang belum kesentuh seperti ECU yang masih standar, belum bisa bisa remap ECU dan ada beberapa hal lain lagi yang masih belum bisa dituning," imbuhnya.

Namun, bicara karakter lintasan Purwokerto, putera Memet Djumhana ini pun merasa bahwa Agya 1.200 cc ini akan cocok dengan karakter sirkuit tersebut. Mengingat dari segi mesin dan tenaga yang dikeluarkan lebih besar, sehingga mampu mendongkrak tenaga yang lebih besar. Seperti apa sepak terjang Agya 1.200 cc tersebut? Patut kita tunggu hasilnya!

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

GYMKHANA
Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

GYMKHANA
Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

GYMKHANA
Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company