Saat Rossi Ungkap Rasa Kecewanya

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2017

SPORTKU.COM

Movistar Yamaha telah memastikan bahwa Valentino Rossi tidak akan turun di MotoGP San Marino pada akhir pekan ini, 9-10 September.

Rossi harus rela hanya menjadi penonton saat balapan digelar di Sirkuit Misano, Italia. Balapan yang seharusnya menjadi momentum baginya tersebut terpaksa dia lewatkan begitu saja. Sebab, Rossi masih harus menjalani perawatan medis pasca operasi tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Seperti yang banyak beredar di media, pebalap Italia itu mengalami kecelakaan saat melakukan latihan motocross di dekat rumahnya, Kamis (31/8). Kecelakaan tersebut harus dibayar mahal oleh Rossi. Bukan hanya karena cedera kaki, namun yang lebih menyedihkan lagi Rossi harus absen lebih dari satu bulan dari kegiatan balapnya.

"Sayang sekali saya tidak bisa berada di GP rumah saya. Pastinya, saya benar-benar menantikan putaran di Misano, karena balapan di depan para penggemar ada sesuatu yang sangat spesial, tapi saya harus memperlakukan luka saya dengan hati-hati," ungkap Rossi yang merasa kecewa batal tampil di Misano.

Baca Juga
Petrucci Tetap Bertahan di Ducati

"Saya tahu tim mendukung saya selama proses rehabilitasi. Untungnya saya baik-baik saja, saya tidak terlalu buruk dan saya sudah bisa memulai beberapa fisioterapi ringan. Waktu pemulihannya tidak singkat, tapi saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk kembali ke trek sesegera mungkin," imbuh pebalap 38 tahun itu.

Sebelumnya, sesaat setelah kecelakaan Rossi langsung menjalani pemeriksaan medis di Ospedale Civile di Urbino. Namun karena luka yang serius, maka kemudian Rossi langsung dibawa ke Rumah Sakit Azienda Ospedaliero-Universitaria Ospedali Riuniti di Ancona, tempat dirinya dioperasi.

Pasca operasi, tim dokter mengakatan jika kondisi Rossi terus membaik, sehingga cukup baginya untuk meninggalkan rumah sakit dan menjalani perawatan lanjutan di kediamannya. Meski telah diijinkan meninggalkan rumah sakit, namun dirinya tetap harus melanjutkan pemulihan. Menurut dokter, dibutuhkan waktu sekitar 30-40 hari bagi Rossi agar bisa pulih seperti sedia kala.

Dengan absennya Rossi, Movistar Yamaha tidak akan mencari pebalap pengganti. Di mana Maverick Vinales akan menjadi pebalap satu-satunya andalan Movistar Yamaha di MotoGP Misano. Sangat disayangkan, sebab di Misano sendiri Rossi juga memiliki rekor terbaik. Dirinya sudah memiliki tiga kemenangan sejak Misano menggelar MotoGP secara konsisten sejak 2007 silam.

Baca Juga
Rossi dan Lorenzo Penjinak Sirkuit Misano
TTI Bawa Kejutan ke Purwokerto

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company