Lorenzo Siap Wujudkan Mimpi Dovizioso Jadi Juara Dunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Breaking News | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2017

SPORTKU.COM

Andrea Dovizioso kembali merebut puncak klasemen sementara usai menangi balapan di Silverstone. Kini juara dunia semakin dekat dengannya.

Dovizioso tampil apik saat balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris belum lama ini. Start dari grid ke-6, pebalap Ducati tersebut berhasil merebut kemenangan. Hasil ini menambah daftar panjang raihan kemenangan Dovizioso sepanjang musim 2017. Hingga kini pebalap Italia tersebut sudah meraih 4 kali kemenangan.

Marc Marquez menjadi pesaing terberatnya musim ini dalam perebutan gelar juara dunia. Di samping Maverick Vinales yang juga masuk dalam daftar pebalap berpotensial merebut gelar tersebut. Kedua pebalap itu memang tertinggal cukup tipis dari Dovizioso. Marquez dengan selisih 9 poin dan Vinales hanya 13 poin dari Dovizioso yang kemas 183 poin.

Strategi tim dalam setiap akhir pekan balapan menjadi sangat penting. Apalagi balapan masih menyisakan 6 putaran lagi. Beruntung bagi Dovizioso yang memiliki rekan setim seperti Jorge Lorenzo. Mantan pebalap Yamaha itu mengatakan siap membantu Dovizioso untuk mewujudkan mimpinya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Baca Juga
Dovizioso Panaskan Perebutan Gelar Juara Dunia

Bahkan Lorenzo berujar akan mempejuangkan kemenangan Dovizioso dalam meraih gelar juara MotoGP sebelum akhir musim. Namun dia merasa belum ada waktu yang tepat sejauh ini. Dan kemungkinan hal itu bisa saja dia wujudkan di balapan akhir pekan ini di Sirkuit Misano. Apalagi dengan absennya Valentino Rossi yang bisa jadi memberikan peluang bagi Lorenzo.

"Saat ini, kami belum berbicara dengan tim tentang membantu Dovi. Tapi itu akan menjadi waktu untuk melakukannya di akhir musim jika dia tetap berada di posisi ini. Pada saat ini masih ada banyak balapan yang harus dilalui dan saya terus mencatatkan hasil positif. Jika saya bisa memperjuangkan kemenangan, saya akan mencoba melakukannya," janji Lorenzo.

Marquez yang pada balapan di Silverstone gagal finish kini terus mengincar posisi Dovizioso. Marquez meyakini jika Ducati harus dianggap sebagai ancaman pada setiap balapan. "Anggapan bahwa Ducati tidak mudah beradaptasi dengan beberapa trek kini sudah tidak ada lagi. Dovi akan memperjuangkan posisi podium di setiap Grand Prix," kata Marquez.

"Dia mengelola situasi dengan benar, saya menganggapnya sebagai salah satu saingan utama saya sebelum Silverstone karena saya melihat bagaimana dia balapan di Austria. Mungkin dia belum pernah memperjuangkan gelar MotoGP sampai tahun ini, tapi dia melakukannya dalam kategori yang lebih kecil dan harus melewati banyak situasi berbeda," tutup pebalap Repsol Honda ini.

Baca Juga
Sirkuit Misano Menyimpan Duka Hingga Tewasnya Pebalap
Indonesia Finish 5 Besar di Balapan Sepeda Korea

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company