Tuntaskan Vandeweghe, Keys Jumpa Stephens Di Final

Text : Maya Soeparwoto | 8 September 2017

Keys Jumpa Stephens Di Final

SPORTKU.COM

Madison Keys menaklukkan CoCo Vandeweghe dengan straight set 6-1 6-2, Kamis (7/9) untuk melaju ke panggung final AS Terbuka.

Pentas Grand Slam kali ini akan menarik, karena akan menampilkan juara baru. Keys akan melawan unggulan ke-83 Sloane Stephens yang sukses menggulingkan seniornya Venus Williams 6-1 0-6 7-5. Ini akan menjadi pertama kalinya dua petenis wanita Amerika bertanding untuk memperebutkan gelar AS Terbuka sejak 2002 saat Venus kalah 6-4, 6-3 dari adiknya Serena Williams.

Baca Juga:
Maestro Tua Disingkirkan oleh Juniornya


"Masih belum terasa nyata. Saya masih gugup. Ada banyak hal yang terlintas di kepala saya saat ini, tapi ternyata saya bisa bermain dengan sangat baik. Saya harus sukses pada kesempatan di final." ujar Madison Keys. Menurut Keys, Sloane adalah petenis yang berhasil kembali ke lapangan dan bermain dengan cemerlang.

Keys, yang absen sejak dua bulan pertama pulih dari operasi pergelangan tangan, melepaskan permainan klasik saat ia membutuhkan waktu 66 menit untuk mengalahkan Vandeweghe, yang juga kalah dalam semifinal Australia Terbuka.

Ayunan raket Keys kembali memukul kuat dan mematahkan Vandeweghe dua kali saat ia menyerbu ke posisi 5-0 dalam satu set pembuka yang menempuh  hanya 23 menit. Sepak terjang apik Keys terus dilanjutkan di set kedua dan petenis 22 tahun itu memecahkan pada game ketiga untuk memastikan momentumnya terus berlanjut.

Tanda peringatan datang saat Keys meminta pertolongan medis. Itu terjadi saat ia memimpin 6-1 4-1 dan dia keluar dari lapangan Arthur Ashes Stadium untuk pengobatan. Akhirnya unggulan ke-15 itu kembali dengan paha kanannya yang terbalut dengan ketat namun tidak mempengaruhi dominasinya saat ia memegang servis. Serta merta ia menghabisi Vandeweghe yang terguncang pada permainan servis berikutnya dengan ace pada match point pertama.

"Saya mulai merasakannya. Saya takut jika saya melangkah terlalu jauh, sesuatu yang lebih serius bisa terjadi. Jadi saya perlu membuat permainan lebih cepat. Saya merasa puas saat ini dan tak ada yang lebih baik dari saat ini." tutup Keys usai pertandingan.

Sepak terjang apik Keys terus menggempur perlawanan Vandewegheus-open-2017-72638145d90ebef.jpg

 

Baca Juga:
Del Potro Hentikan Langkah Federer di AS Terbuka
Nadal Sapu Bersih Perempat Final AS Terbuka

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

Menanti Federer dan Nadal Bersanding

TENNIS
Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

Dari Ranking 957 Menjadi Bintang

TENNIS
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

TENNIS
Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

Amerika Tampilkan Juara Baru, Sloane-Stephens

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company