Range Rover Velar Perkuat Line up Baru Land Rover

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Dok.Sportku | 8 September 2017

Range Rover Velar Resmi Dirilis

SPORTKU.COM

Jaguar Land Rover Indonesia meluncurkan model terbarunya, Range Rover Velar di Jakarta. 

Memposisikan dirinya berada diantara Range Rover Evoque dan Range Rover Sport, kehadiran Velar semakin memperluas portofolio Land Rover di Indonesia. SUV mid size ini diklaim menawarkan kesempurnaan, kemewahan dan kecanggihan teknologi.

“Range Rover Velar membawa dimensi kemewahan, modern dan keanggunan baru dalam keluarga Range Rover. Velar menawarkan tingkat kemewahan, kesempurnaan, sekaligus kemampuan di segala medan yang belum pernah ada di kelas SUV mid-size. Ini adalah tipe terbaru Range Rover untuk tipe konsumen baru,” ujar Roland Staehler, Chief Operating Officer PT Wahana Auto Ekamarga (WAE).

Baca juga
Hadapi Balap di Misano, Michelin Siapkan Ban Khusus

Velar tampil dengan gaya yang simple dan memberikan perhatian lebih pada detailnya. Secara desain, mobil ini dirancang dengan keseimbangan antara proporsinya yang kekar dengan sosoknya yang elegan khas Range Rover. Wheelbase (2.874 mm) memberikan kontribusi yang berharga bagi ruang kabin yang lapang. Sosok kekarnya semakin ditegaskan dengan penggunaan velg berukuran 22 inci.

Teknologi terkini menjadi salah satu bagian penting dari kelahiran Velar, salah satunya adalah lampu full-LED di depan dengan desain paling ramping di antara keluarga Range Rover. Handle pintu “Flush deployable” memberikan kontribusi terhadap nilai aeodinamika mobil, dengan koefisien hambatan angin hanya 0,32 cd, membuat Velar sebagai Land Rover paling aerodinamis-efisien yang pernah diproduksi.

Velar di Indonesia hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu mesin 4-silinder 2.0 liter serta mesin V6 3.0 liter. Mesin baru Ingenium 2.0 liter memiliki tenaga puncak 250 PS dan torsi 365 Nm serta berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 6,7detik.

Sementara penggunaan mesin V6 3.0 liter dengan supercharger, mampu menghasilkan tenaga puncak 380 PS dan torsi maksimal 450 Nm. Disandingkan dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF, Velar V6 3.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,9 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 250kpj.

Baca juga
Memahami Fungsi Utama Camber Ban

Velar terbuat dari aluminium yang ringan dan kaku, dipadukan dengan suspensi double-wishbone di bagian depan dan Integral Link di belakang (untuk varian bermesin 2.0 liter). Sementara untuk Velar bermesin V6 3.0 liter, mendapatkan suspensi udara yang menjamin kenyamanan berkendara lebih istimewa.

Velar juga menggunakan sistem penggerak empat roda dengan Intelligent Driveline Dynamics, serta kemampuan menghadapi genangan air setinggi 650 mm dan teknologi berkendara terbaru Land Rover yaitu Terrain Response 2.

Di Indonesia, New Range Rover Velar tersedia dengan pilihan mesin 2.0 R-Dynamic SE berbanderol Rp2.050.000.000 dan 3.0 R- Dynamic SE yang dibanderol seharga Rp2.350.000.000.- (off the road).

Peluncuran Range Rover Velar di Jakarta

range-rover-velar-644984fa5ce38d8.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

KYB Luncurkan Suspensi Terbaru

NEW PRODUCT
Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

Kawasaki Z900RS Bukan Untuk Kebut-kebutan

NEW PRODUCT
New Kawasaki Ninja 250

New Kawasaki Ninja 250

NEW PRODUCT
Kawasaki W175 Untuk Indonesia

Kawasaki W175 Untuk Indonesia

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company