Francesco Totti Ambil Kursus Kepelatihan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Corriere | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 9 September 2017

Francesco Totti Ambil Kursus Kepelatihan

SPORTKU.COM

Legenda AS Roma, Francesco Totti akan mengikuti kursus kepelatihan untuk mendapatkan lisensi kepelatihan B UEFA.

Dilansir dari Football Italia, Kamis (7/9), Totti dijadwalkan akan memulai kursus kepelatihan pada tanggal 19 September 2017 mendatang.

“Pada 18 September 2017, Fracesco Titti akan memulai kursus pelatihan untuk lisensi UEFA B. Kursus ini diselenggarakan oleh AIAC di pusat olahraga Roma, Fulvio Bernardini di Trigoria. Kursus ini akan dijalankan oleh AIAC Lazio,” bunyi pernyataan Associazione Italiana Allenatori Calcio (AIAC).

Hal ini menandakan bahwa Totti tak bisa lepas dari sepakbola. Usai gantung sepatu di awal musim, pemain yang hanya bermain bagi satu klub ini pun langsung ditunjuk sebagai Direktur Olahraga kesebelasan Roma.

Baca juga
Golf Indonesia Tumbangkan Malaysia

Namun nyatanya, baru ditunjuk sekitar dua bulan, Totti seakan tak puas dengan posisinya saat ini. Untuk itulah, ia pun berinisiatif untuk mengambil lisensi kepelatihan supaya bisa melatih dan mengikuti jejak rekan setimnya dulu, Vincenzo Montella.

Italia sendiri merupakan pabrik dari pelatih berkualitas. Pelatih seperti Marcelo Lippi, Carlo Ancelotti, Antonio Conte, hingga Roberto Di Matteo merupakan contoh pelatih asal Negara Pizza tersebut yang sukses meraih prestasi yang mendunia.

Totti sendiri merupakan sosok legenda bagi kesebelasan Roma. Selama 25 tahun berkarir sepak bola profesional, ia hanya bermain di klub tersebut. Total 786 Penampilan dan 307 Gol serta deretan piala selama karirinya ia habiskan bagi klub berjuluk Giallorossi.

Baca juga
Austria dan Australia Raih Juara

  • facebook share

RELATED NEWS

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

FOOTBALL
Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

FOOTBALL
Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company