Hamsik di Ambang Rekor Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The Siren's Song) | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: football italia | 9 September 2017

SPORTKU.COM

Gelandang Napoli, Marek Hamsik berpeluang pecahkan rekor gol yang dimiliki oleh legenda klub, Diego Maradona.

Sebelumnya, Maradona telah sukses mencetak gol bagi Partenopei sebanyak 115 gol dari 259 pertandingan. Sementara, Hamsik saat ini sudah menjaringkan 113 gol dari 456 pertandingan di klub yang bermarkas di San Paolo tersebut.

Pemain berkebangsaaan Slovakia ini mengaku ingin melewati rekor yang dicatat oleh Maradona yang notabene merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Napoli. Perlu dua gol lagi untuk menyamai bila sukses mencetak lebih dari dua gol, maka ia bisa membuat sejarah baru bagi klub.

"Saya sangat berharap bisa mengalahkan rekor itu. Maradona adalah dewa di Naples, sungguh menakjubkan berada di depan orang seperti itu," ujar Hamsik, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/9).

Baca juga
Piala Dunia Terancam Tanpa Kehadiran Messi

Meski demikian, Hamsik mengaku tak ingin disamakan dengan pendahulunya tersebut. Maradona, kata dia, akan selalu dikenang dan memiliki akhir manis berupa trofi scudetto Seri A Liga Italia.

"Jelas, saya tidak bisa membandingkannya, tapi akan sangat gila untuk mendapatkan rekor itu dan memenangkan Scudetto bersama Napoli di tahun yang sama," ungkapnya.

Meski begitu, Hamsik sendiri ingin agar Napoli di musim ini bisa meraih gelar juara. Hal didasari atas kemampuan klub tersebut dalam bersaing di papan atas dalam dua tahun terakhir. "Juara liga menjadi target kami. Kali ini kompetisi Seri A jauh lebih seimbang," katanya.

Hamsik sendiri memiliki kesempatan untuk memecahkan rekor baru. Pasalnya Pada Senin (11/9/2017) dinihari WIB, Napoli akan berhadapan dengan tim lemah, Bologna. Sebelumnya, Partenopei selalu menang di dua laga awal Serie A.

Baca juga
Maestro Tua Disingkirkan oleh Juniornya

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company