Rossi Bikin Dovizioso Menyesal

Text : Suhartono | 8 September 2017

SPORTKU.COM

Andrea Dovizioso sangat optimis jelang balapan MotoGP San Marino. Dovizioso datang ke Misano dengan keunggulan 9 poin dari Marc Marquez.

Musim balap 2017 menjadi momen bersejarah bagi Dovizioso. Bahkan raihan pebalap Ducati tersebut mampu melebih rekor yang pernah ditorehkan Casey Stoner saat masih membalap dengan tim pabrikan Italia ini. Dovizioso berhasil meraih kemenangan back-to-back untuk kedua kalinya musim ini di Austria dan kemudian Silverstone.

Raihan itu membuat Dovizioso menjadi pebalap pertama yang memenangkan empat balapan tahun ini dan merebut kembali keunggulan di tangga klasemen sementara. Tidak ada satu pun pebalap selain Stoner yang mampu memenangkan lebih dari tiga balapan dalam satu musim untuk pabrikan Ducati.

Kini Dovizioso akan melakukan balapan kandang. Tentu hadirnya para fans akan menjadi penyemangat tersendiri untuknya. Di atas kertas, Sirkuit Misano memang tak menjadi favorit Ducati. Sejak tahun 2007 silam, Ducati baru meraih satu kemenangan di Sirkuit Misano. Saat itu masih bersama Stoner. Di mana tahun 2007, Stoner juga membawa Ducati keluar sebagai juara dunia MotoGP.

Baca Juga
Marquez Pimpin FP1 MotoGP Misano

Namun semua kemungkinan bisa saja terjadi meski Ducati tak memiliki catatan apik di Sirkuit Misano. Hal yang sama terjadi pada Ducati saat balapan di Sirkuit Silverstone belum lama ini. Dovizioso dan Ducati yang selalu tampil buruk di Silverstone namun justru bisa menangi balapan.

Dan ada sisa sejarah yang dipertaruhkan dalam perebutan gelar juara dunia jika Dovizioso nantinya bisa menang di Misano. Jika menang, Dovizioso sekaligus akan menjadi pebalap Italia kedua yang mampu memenangkan balapan di kandang sendiri setelah Rossi menang di tahun 2008 dan 2009 silam. Namun jika finish di posisi tiga, dia akan menyamai rekor Kenny Roberts dan sejajar dengan Barry Sheene.

Akan tetapi, penampilan Dovizioso di Misano kali ini justru membuatnya sedikit kecewa. Kekecewaan itu karena absennya pebalap tuan rumah Valentino Rossi. Seperti diketahui, Rossi terpaksa absen di Misano karena pebalap Movistar Yamaha itu masih harus menjalani perawatan medis paskan melakukan operasi.

"Datang ke Misano sebagai pemimpin klasemen itu fantastis, meski saya sangat menyesal Rossi tidak akan berada di sana, karena akan sangat bagus juga untuk melawannya. Di masa lalu Sirkuit Misano belum terlalu menguntungkan bagi Ducati, namun beberapa minggu yang lalu kami melakukan tes yang sangat positif di sirkuit ini dan kami dalam kondisi bagus, jadi kami akan berusaha membawa pulang hasil terbaik," ungkap Dovizioso.

Baca Juga
Ada Kelas Khusus di Indonesia Drag Bike Harley-Davidson
5 Akademi Sepakbola Terbaik Dunia

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX
Highside, Andi Gilang Gagal Finish

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

ROAD RACE
Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company