Wajah Baru Sirkuit Misano, Keren Nih!

Text : Suhartono | 8 September 2017

SPORTKU.COM
Sirkuit Misano, Italia akan menggelar balapan MotoGP yang ke-10 kalinya secara beruntun sejak musim 2007 silam. Sirkuit Misano pun menyimpan banyak kenangan.
 
Sirkuit Misano mulai dirancang sejak 1969 dan baru tahun 1970 hingga 1972 mulai dibangun. Peresmian sirkuit juga dilakukan pada tahun 1972. Sejak saat itu, Sirkuit Misano sudah beberapa kali mengalami modifikasi ulang. Penataan ulang Sirkuit Misano terakhir kali dilakukan pada tahun 2006 silam.
 
Namun untuk menyambut Seri 13 MotoGP 2017 yang akan datang ke Misano akhir pekan ini, 9-10 September, trek sepanjang 4.064meter itu kembali dilakukan remodernisasi. Namun bukan lintasan aspal maupun bagian paddock yang mendapat sentuhan baru. Melainkan beberapa bagian saja yang akan membuat pengunjung pangling.
 
 
Sirkuit yang juga menyandang nama mendiang Marco Simoncelli itu akan jauh lebih indah dari sebelumnya. Dengan area di sekitar lintasan run off yang makeover ulang oleh Aldo Drudi dan Drudi Performance. Warna-warni yang dituangkan pada sirkuit sekaligus untuk memberi penghormatan kepada kenangan Simoncelli. Pemilihan warna juga dirancang untuk mencerminkan nilai sosial, budaya dan olahraga Riviera Rimini yang luar biasa.
 
Bukan hanya itu, beberapa tikungan seperti Parco, Brutapela, Quercia, Carro serta Misano juga menjadi pilihan Aldo Drudi dan Drudi Performance untuk memberikan desain terbaru Sirkuit Misano. Skema dan desain warna yang sama akan selalu ada sepanjang akhir pekan ini untuk dinikmati para pebalap maupun penonton. Itu termasuk poster, ribuan bendera yang disebarkan di seluruh area sirkuit dan bahkan ruang konferensi pers juga dipermak ulang.
 
Sekadar info, Aldo Drudi dan Drudi Performance memang dikenal piawai dalam menghadirkan desain-desain ciamik. Drudi juga merupakan desainer pribadi yang menghadirkan beberapa desain terbaik helm AGV milik Valentino Rossi.
 
 
Nah seperti apa sih wajah baru Sirkuit Misano? Simak video berikut.

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company