Lorenzo Ceritakan Momen Terbaiknya Bersama Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 8 September 2017

SPORTKU.COM

Jorge Lorenzo menjadi salah satu pebalap terbaik di Sirkuit Misano. Dirinya terhitung pernah menang tiga kali di kelas utama.

Lorenzo mencatat tiga kali kemenangan di MotoGP San Marino. Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Misano tersebut, Lorenzo meraih kemenangan beruntun antara tahun 2011, 2012, dan 2013. Bukan hanya tiga kemenangan di kelas premier. Namun mantan pebalap Yamaha tersebut juga pernah menang sekali di Kelas 250cc pada tahun 2007.

Namun akhir pekan ini akan menjadi balapan dengan kondisi yang berbeda. Sebab Lorenzo sudah tak lagi bersama Yamaha. Dengan tunggangan Ducati, butuh adaptasi tersendiri baginya dengan konsisi lay out trek. Terlebih lagi, Ducati juga baru meraih satu kali kemenangan di kelas utama dengan Casey Stoner tahun 2007.

Lorenzo membutuhkan "sesuatu yang berbeda" dibanding pebalap MotoGP lainnya di mesin Ducati. Musim pertama Lorenzo di Ducati memang tidak terlalu buruk. Pebalap bernomor 99 itu pernah menyumbangkan satu podium dengan finish ke-3 saat tampil di Spanyol. Kini dirinya juga berhasil masuk ke posisi 7 klasemen sementara dengan 90 poin.

Baca Juga
Wajah Baru Sirkuit Misani, Keren Nih! (Video)

Lorenzo telah mendapat banyak keuntungan dari kemajuan yang dibuat sejak Ducati memperkenalkan desain fairing terbaru di Brno. Hasilnya memang mampu memberinya peningkatan besar pada bagian depan tunggangannya. Begitu juga dengan rekan setimnya Andrea Dovizioso yang juga tampil apik setelah menggunakan fairing baru.

Untuk menghadapi putaran di MotoGP San Marino, belum lama ini Lorenzo bersama timnya juga melakukan serangkaian tes di Misano. Lorenzo menggambarkan tes di Misano selesai dengan hasil terbaik yang dia miliki dengan Ducati. Bahkan saat latihan di Misano, pihaknya mengaku tidak mencoba bagian-bagian baru dari Desmosedidi GP17.

"Sepeda motor tidak berubah, kami hanya berkonsentrasi untuk mencoba semua ban, mencoba menemukan settingan yang memungkinkan kami untuk bisa memulai hari Jumat dengan persiapan yang bagus. Saya merasa hebat sejak awal, sangat cepat, sangat konsisten, jadi sangat positif," kata Lorenzo.

"Itu mungkin menjadi pengujian terbaik dalam karir saya di Ducati, kami mencoba memajukan semua pekerjaan dengan settingan berbeda, tapi kami tidak mencoba yang spesial dengan yang sesuatu yang baru," imbuh Lorenzo ceritakan momen terbaiknya bersama Ducati.

Baca Juga
Rossi Bikin Dovizioso Menyesal
Kejuaraan Dunia Downhill Bakal Berjalan Liar

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company