Menerka Dominasi Agya 1.2 di Lintasan Slalom Purwokerto

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Team Indonesia | 8 September 2017

SPORTKU.COM

Putaran keempat GT Radial Auto Gymkhana 2017 dimanfaatkan TTI untuk meremajakan salah satu pacuannya. TTI bersiap untuk menurunkan jagoan barunya.

Toyota Agya versi lawas memang sudah beberapa tahun terakhir menjadi andalan skuat Toyota Team Indonesia di lintasan slalom. Demi menjaga konsistensi dan prestasi yang telah dicapai, di putaran keempat ini, Toyota Team Indonesia, mulai mendayagunakan Agya versi terbaru yang memiliki sepsifikasi mesin 1.200 cc. Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, jelas dari spesifikasi mesin berbeda jauh, Agya sebelumnya hanya menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc.

Baca juga:
PURWOKERTO TUAN RUMAH KEJURNAS SLALOM PUTARAN KEEMPAT

Sejatinya, untuk mengarungi balap slalom, semburan tenaga yang dihasilkan oleh mesin bukan fokus utama. Melainkan, setting kaki-kaki seperti pengaplikasian ban, setting suspensi, daya cengkram rem, serta kehandalan peslalom, merupakan modal utama untuk melakukan persaingan.

Secara dimensi, Agya baru ini tidak memiliki perbedaan yang signifikan dengan generasi sebelumnya. New Agya ini memiliki panjang 3.600 mm dengan lebar 1.600 mm dan tinggi 1.520 mm. Spesifikasi tersebut tidak berbeda dengan Agya versi sebelumnya yang digunakan oleh Toyota Team Indonesia di kancah slalom nasional.

Jika berkaca dari Asia Auto Gymkhana yang berlangsung beberapa waktu lalu, kompetensi yang dihasilkan oleh New Agya ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya, New Agya ini menjadi kendaraan resmi peserta Asia Auto Gymkhana yang diselenggarakan di Semarang, beberapa waktu lalu. Torehan waktunya pun cukup kompetitif.

Berbekal mesin baru yang lebih besar, serta penggunaan ban yang didukung oleh GT Radial lewat produknya Champiro SX-2, tentunya menjadi sebuah strategi baru Toyota Team Indonesia untuk menguasai panggung slalom Purwokerto. Dengan bermodalkan semburan tenaga baru, Agya baru tersebut mampu memberikan akselerasi maskimal saat melibas lintasan lurus. Spekulasi yang muncul, dengan penggunaan New Agya menjadi cara Toyota Team Indonesia untuk tetap bisa bertengger di puncak klasemen team.

Baca juga:
TOYOTA TEAM INDONESIA SIAPKAN AMUNISI BARU UNTUK PUTARAN PURWOKERTO

Keempat peslalom Toyota Team Indonesia, Demas Agil, Anjasara Wahyu, Alinka Hardianti dan Adrianza Yunial, akan secara bersama-sama menggeber New Agya tersebut untuk pertama kalinya di event slalom Purwokerto. Satu hal yang mungkin bisa dijadikan sebuah asumsi dengan penggunaan New Agya ini adalah kemampuan serta hasrat TTI untuk terus berada di puncak klasemen. Seperti apa sepak terjang New Agya di anatara kun slalom? Tunggu testimoninya langsung dari peslalom TTI.

  • facebook share

RELATED NEWS

Duet Kompak Anjasara dan Adrianza

Duet Kompak Anjasara dan Adrianza

GYMKHANA
Nasmoco Purwokerto Dukung Penuh TTI

Nasmoco Purwokerto Dukung Penuh TTI

SLALOM
Semarak Putaran Keempat GT-Radial Gymkhana

Semarak Putaran Keempat GT-Radial Gymkhana

GYMKHANA
Adrianza Yunial Cetak Kemenangan Sempurna

Adrianza Yunial Cetak Kemenangan Sempurna

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company