Tinggalkan Balap WEC, Porsche Siapkan Langkah Menuju F1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Porsche | 8 September 2017

SPORTKU.COM

Usai mengumumkan diri hengkang dari balap ketahanan di awal tahun, Porsche kini dikabarkan siap menuju penggung besar Formula 1.

Produsen otomotif asal Jerman, Porsche, kini sedang menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan Formula 1. Pasalnya, produsen yang bermarkas di Stuttgart, Jerman, ini tengah digosipkan sebagai salah satu pemasok mesin di ajang Jet Darat tersebut. Kabar ini dikaitkan dengan regulasi baru Formula 1 mengenai mesin yang akan digunakan mobil F1 untuk tahun 2021 mendatang.

Di samping itu, langkah Porsche menuju Formula 1 juga dikaitkan atas kesepakatan baru mereka untuk menjadi tim pabrikan dalam ajang balap Formula E di musim 2019/2020. Terkait dengan regulasi penggunaan mesin Formula 1 tahun 2021 mendatang, ajang balap ini akan menggunakan mesin baru dan dengan biaya yang lebih efisien.

"Seperti yang Anda ketahui, Formula E sangat penting bagi kami sekarang. Dan Formula 1 selalu menjadi topik yang tepat untuk dipikirkan. Formula 1 bisa menjadi salah satu tempat yang tepat," ujar Lutz Meschke, deputy chairman of Porsche executive board. Dalam hal ini, perubahan mesin V6 twin turbo yang lebih sederhana adalah hal yang dibutuhkan Porsche agar dapat bergabung dengan Formula 1.

"Tentu saja kami harus memangkas biaya di Formula 1, dan ini adalah cara yang bagus untuk mencapai target ini," pungkas Lutz.

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company