Franck Ribery Ingin Pensiun di Bayern Munchen

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Ppcorn | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: espn fc | 10 September 2017

SPORTKU.COM

Franck Ribery berharap ia bisa mengakhiri kariernya di Bayern Munchen. Klub yang ia sudah bela sejak 2007 silam.

Pemain yang kini sudah berusia 34 tahun tersebut telah memberikan 20 gelar bagi Die Roten, salah satunya adalah gelar Liga Champions. Meski demikian, ia masih ingin memberikan satu gelar Liga Champions lagi.

Musim lalu, Ribery sukses tampil sebanyak 32 pertandingan dan mencetak 5 gol dam 18 assist di semua ajang yang diikuti oleh Munchen. Bila tak bermasalah dengan cedera, mungkin ia bisa tampil lebih banyak lagi.

"Bayern tahu, Ribery dan Robben masih yang terbaik, masih bugar. Jika pelatih merasa kami penting, kenapa Anda membutuhkan pemain lain? tapi keputusan ini tidak semata-mata berada pada saya, harus sesuai persetujuan bos," kata Ribery seperti dilansir dari ESPN FC, (8/9).

Kepergian Douglas Costa ke Juventus menandakan bahwa Ribery saat ini masih sangat dibutuhkan di klub. Untuk itulah ia masih ingin bermain lebih lama bagi klub yang berkandang di Allanz Arena.

Baca juga
Anderson Capai Final Pertama Grand-Slam

"Saya selalu ingin main. Saya selalu lapar, saya selalu ingin menang. Tapi saya tahu sekarang terkadang saya butuh istirahat. Saya mengerti rasanya berada di bangku cadangan setelah tiga atau empat pertandingan," ungkapnya.

Pada musim lalu, pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti membandingkan Ribery dengan mobil mewah Ferrari. Perbandingan ini untuk menjelaskan kenapa ia menempatkan Ribery di bangku cadangan di beberapa pertandingan.

"Dia pelatih hebat. Kami punya hubungan yang bagus. Kami orang yang lugas. Jika kami berbicara, kami bicara, dengan tenang, normal. Jika ia ingin memberitahu saya dia ingin saya berada di bangku cadangan pada hari berikutnya, ia akan mendekati saya," jelas Ribery.

Ribery mengatakan, dengan tegas ia tidak butuh pelatih yang hanya memujinya. Karena ia tahu saat-saat dimana ia tidak bermain dengan baik. "Tapi saya butuh hubungan yang baik," katanya.

Baca juga
Porsche Bersiap Kembali ke F1

  • facebook share

RELATED NEWS

Good Bye Indra Sjafri

Good Bye Indra Sjafri

FOOTBALL
Upaya City Lanjutkan Trend Positif

Upaya City Lanjutkan Trend Positif

FOOTBALL
Format Baru Piala Dunia

Format Baru Piala Dunia

FOOTBALL
Catatan Unik Peter Crouch

Catatan Unik Peter Crouch

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company