Cara Unik Klub Perkenalkan Pemainnya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Photobucket | Editor: Andi Wahyudi | 9 September 2017

SPORTKU.COM

Bursa transfer telah berakhir, berikut ini adalah cara unik yang dilakukan oleh klub-klub di Eropa dalam memperkenalkan pemain baru mereka.

Ada yang unik dalam kegiatan bursa transfer musim panas kali ini di mana klub-klub di Eropa menggunakan media sosial mereka untuk memperkenalkan pemain baru mereka. Tak hanya unik, namun juga kreatif.

Yang pertama adalah keunikan Aston Villa yang memperkenalkan John Terry yang didatangkan dari Chelsea. Biasanya ketika klub memamerkan pemain baru hanya akan menampilkan sang pemain tengah memegang jersey klub.

Namun klub yang berlaga di Divisi Championship di Inggris itu mengenalkan Terry dengan cara yang nyeleneh. Yakni dengan tampilan percakapan grup Whatsapp. Dalam grup yang bertitle Villa—nama panggilan klub, pembicaraan awal berasal dari sang pelatih meminta pemain baru kepada pemilik klub.

Pemilik klub yang menjadi admin grup pun menginvite Terry ke dalam grup tersebut. Ucapan selamat pun dilakukan oleh pemain. Namun ada juga yang tak suka dengan kehadiran mantan pemain Chelsea itu dan leave grup. Yang dimaksud leave itu adalah pemain yang dijual oleh Villa.


Cara unik selanjutnya adalah ketika kesebelasan Watford memperkenalkan mantan striker Andre Gray dengan menampilkan statnya, perjalanan karirnya seperti yang terpampang di game Football Manager 2017. Kebetulan game simulasi manajer sepakbola itu bekerja sama dengan klub.


Baca juga
Roller Coaster Karir Huntelaar

Berbicara soal game. AS Roma juga memiliki cara yang sama uniknya dengan Watford. Klub yang musim lalu berstatus sebagai runner up Serie A memamerkan pemain baru mereka Lorenzo Pellegrini dari Sassuolo itu dengan memanfaatkan gim FIFA 2017.

Dalam tayangan video ada seorang yang tengah bermain FIFA dan kemudian berhasil mencetak gol, ternyata pemain yang mencetak gol di gim tersebut adalah orang yang sama yang tengah memainkan gim tersebut.


Namun cara berbeda di lakukan oleh Sevilla. Klub ini memperkenalkan pemain dengan cara yang di luar nalar, yakni dengan menculik pemain yang mereka datangkan. Pemain yang diculik tersebut merupakan Jesus Navas, pemain yang sebelumnya pernah membela klub asal Andalusia tersebut.

 

¡¡¡Es nuestro!!!

A post shared by Sevilla FC (@sevillafc) on

Meski unik dan nyeleh, namun tentu fans lebih senang bila pemain yang didatangkan oleh klub bisa berkontribusi banyak.

Baca juga
Porsche Bersiap Kembali ke F1

  • facebook share

RELATED NEWS

Jawara Kontes Video DAM

Jawara Kontes Video DAM

HOT ISSUE
Juara Wimbledon Novotna Berpulang

Juara Wimbledon Novotna Berpulang

HOT ISSUE
Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

Indonesia Siapkan Regulasi Motor Listrik

HOT ISSUE
Ducati Tertarik Ben Spies

Ducati Tertarik Ben Spies

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company