Diva Ismayana Pole Position di Kelas Open Pro Kejurnas Supermoto Jogja

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 9 September 2017

SPORTKU.COM

Kawasan Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta menjadi pilihan tuan rumah Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 akhir pekan ini, 9-10 September.

Seketika, lokasi di sekitar Stadion Sultan Agung disulap menjadi trek balap. EW702Sport pimpinan Endiyatmo memboyong event bertajuk Indonesia Supermoto Championship. Lokasi yang berada di tengah-tengah Pulau Jawa ini menyimpan magnet tersendiri. Maka tak heran jika jumlah starter yang ikut pun melebihi target panitia.

Banyak wajah baru. Namun ada pula pebalap lama yang sejak Seri 1 lalu sudah ikutan balap. Seperti pebalap andalan Bali MX Djagung Speed Corsa VMX Pertamax Turbo Racing Team, Diva Ismayana yang kembali dengan kekuatan barunya. Pebalap asal Bali ini mengaku cukup tertantang dengan banyaknya pebalap yang turun di Seri 2.

Tantangan yang sekaligus menjadi daya tarik Diva bukan hanya karena meningkatnya jumlah pebalap. Namun karena ada beberapa pebalap unggulan yang bakal menjadi pesaingnya. Memang, dari daftar pebalap yang terjun di Seri 2 ini terlihat lebih menantang jika dibandingkan dengan Seri 1 lalu.

Baca Juga
Hasil Lengkap Kualifikasi Kejurnas Supermoto Jogja 2017

Diva yang juga aktif balap di Kejurnas Motocross ini mengaku optimis untuk bisa melanjutkan dominasinya di kelas Kejurnas yang diikutinya. Pasalnya, pebalap bernomor 26 ini memnyajikan penampilan spektakuler di Seri 1 lalu dengan double winner. Di mana dia menjuarai Race 1 dan Race 2 di Kelas Kejurnas SM Open Pro.

Pada penampilannya kali ini, Diva juga masih menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi kelas tersebut. Dia kemas waktu terbaik 1menit 473detik. Raihan waktunya mengungguli para kompetitornya seperti Hilman Maksum yang berada di posisi kedua dengan gap 0.793detik. Sedangkan Doni Tata harus puas start dari grid ke-3 setelah catat waktu 1menit 02.527detik.

Di Seri 2 ini, Diva tidak hanya turun di Kelas Kejurnas SM Open Pro. Akan tetapi dirinya juga bakal berebut gelar juara di Kelas Kejurnas SM 250 Pro. Namun sayang, di kelas ini dia tak mampu mencapai posisi pole. Kalah dari Irwan Ardiansyah yang kemas waktu tercepat, Diva akan memulai balapan dari grid ke-2.

"Trek bagus. Untuk offroadnya juga enak. Sirkuit aspalnya malah lebih bagus ini karena lebih lengket daripada Sentul Kecil. Cuma pas keluar dari trek tanah agak kurang lebar. Kans juara optimis saja. Strategi saya pas final nanti, lima lap pertama harus ngotot dan harus fokus. Di trek tanah harus fokus, karena begitu selesai di street aspal langsung masuk tanah," beber Diva.

Baca Juga
Vinales Pole Position di MotoGP Misano
Demas Agil Bantah Dirinya Tertekan

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company