De Gendt Menangkan Etape 19 Vuelta a Espana

Text : Adi Supriyatna | 9 September 2017

De Gendt Menangkan Etape 19

SPORTKU.COM

Thomas De Gendt bergabung dengan dalam kelompok pemenang etape di pada hari Jumat, (8/9).

Pebalap Lotto-Soudal Belgia itu sukses meraih kemenangan di etape 19 dari Vuelta a España setelah menyusul Jarlinson Pantano (Trek-Segafredo), Ivan Garcia Cortina (Bahrain-Merida) dan enam pebalap lainnya di Gijón.

Kemenangan ini menambah koleksi kemenangan De Gendt di Giro tahun 2012 dan kemenangannya di Tour tahun lalu.

"Saya tahu, saya tidak lamban dalam sprint. Jadi saya berada dalam posisi yang sempurna. Saya harus melakukan sprint dalam hidup saya, hanya finish, sampai finish," kata De Gendt.

"Saya sangat senang bisa menyelesaikannya. Saya tidak mengharapkannya (menang di Vuelta) tahun ini. Saya tidak merasa sehat di minggu pertama. Minggu kedua baik-baik saja. Saya melakukan yang lebih baik di minggu ketiga. Tapi sebenarnya bukan tipe rute saya. “Tendangan” terakhir terlalu curam bagi saya. Tapi kami memiliki kelompok yang baik, dengan Bob Jungels, dan kami berusaha keras untuk kembali," tambahnya.

Baca juga:
SWISS HAT TRICK DI KEJUARAAN DUNI MTB XC

Sebuah kelompok besar yang berisi De Gendt dan yang lainnya membuka celah besar atas peloton. Ivan Garcia (Bahrain-Merida) melaju, mengejar kemenangan etape pertama Spanyol dalam perlombaan tersebut. Namun saat ia memimpin di puncak pendakian terakhir Alto de San Martín de Huerces, ia ditangkap oleh Romain Bardet (Ag2r La Mondiale ). Nicolas Roche (BMC Racing) dan mantan juara dunia Rui Costa (UEA Team Emirates) berhasil lolos dan kemudian Roche berhasil lolos sendiri.

Namun Roche tertangkap dalam pelarian sampai finish, dengan kelompok lain kemudian bangkit ke posisi empat. Roche mencoba lagi. Tapi ditarik kembali. Dia memimpin sprint dan De Gendt menyerang. Di belakang, Alberto Contador (Trek-Segafredo) menyerang untuk mengejar podium di GC. Namun dia tertangkap sebelum akhir balapan.

Hingga etape 19, Chris Froome (Team Sky) tetap memimpin Tour Spanyol, dengan berada satu menit 37 detik di depan Vinceno Nibali (Bahrain-Merida).

Thomas De Gendt juara etape 19 (Cyclingtips)

vuelta-2017-224889e3e183b01.jpg

 

 

Baca juga:
DIKABARKAN MENGALAMI TEKANAN, INI KOMENTAR DEMAS AGIL

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company