Pedro Wuner Semakin Tertantang di Kejurnas Supermoto Jogja

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 September 2017

SPORTKU.COM

Pebalap yang sudah tidak asing lagi di kancah balap supermoto, Pedro Wuner kembali tampil di ajang Kejurnas Supermoto.

Dua kelas utama SM 250 Pro dan SM Open Pro (450) yang masuk ke dalam kategori Kejurnas menjadi sandaran Pedro Wuner untuk memperlihatkan aksinya kepada para penonton. Nama Pedro Wuner sendiri memang cukup dikenal publik khususnya di ajang balap supermoto. Bahkan pebalap berkepala plontos ini juga acap kali turun di FIM Asia Supermoto.

Untuk penampilannya di Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 kali ini, Pedro Wuner masih belum menemukan kondisi terbaiknya. Pada sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (9/9) kemarin, Pedro Wuner menduduki posisi buncit atau di peringkat ke-14 Kelas SM 250 Pro. Hasil itu lebih baik dari SM Open Pro yang bisa bertengger di posisi ke-8.

Meski mengakhiri babak kualifikasi dengan hasil yang kurang menguntungkan, namun dirinya tetap optimis bisa memberikan persaingan di sesi final nanti. Memang tak muluk-muluk targetnya di Seri 2 Kejurnas supermoto 2017. Di dua kelas tersebut Pedro Wuner hanya menargetkan bisa masuk limas besar.

Baca Juga
Ade Elvira Masih Terkendala Suspensi di Kejurnas Supermoto Jogja

Memang tidak target untuk finish di posisi terdepan. Banyaknya pebalap papan atas yang bermunculan di Seri 2 ini juga menjadi tantangan tersendiri baginya. Lain dari situasi saat berlangsungnya Seri 1 lalu yang dihelat di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Pada balapan yang digelar di sirkuit nonpermanen Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta ini, banyak pebalap unggulan ikut serta.

"Di Seri 2 ini memang lebih banyak diikuti pebalap papan atas. Namun dengan banyaknya pebalap pro justru membuat balapan semakin lebih seru dan menantang. Kalau bisa juara pasti puas banget karena pebalap yang ikut rata-rata sudah punya rekor di dunia balap motocross maupun road race," cerita Pedro.

Soal sirkuit yang disajikan oleh EW702Sport sebagai penyelenggara Kejurnas Supermoto 2017, Pedro Wuner mengaku tak ada masalah sedikitpun. Berbeda dengan kebanyakan pebalap lain, rider bernomor punggung 7 ini mengatakan jika kondisi sirkuit sudah cocok untuk balapan supermoto.

"Trek istimewa, skill motocroas sama road race imbang. Gak ada istilah pebalap road race atau motocross yang diuntungin. Dengan karakter trek seperti ini yang tikungannya patah-patah, kita butuh pengereman cepat dan skill mumpuni. Makanya butuh rem kit yang memedai juga. Target realistis lima besar saja," tutup Pedro Wuner yang baru balik dari Seri 1 FIM Asia Supermoto di Thailand beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Farhan Hendro: Sirkuit Kejurnas Supermoto Jogja Menguras Tenaga
Hasil Kejurnas Slalom Purwokerto 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

Hasil Kejurnas Motoprix Wonosari 2017

MOTOPRIX
Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

Marquez-Pedrosa Bersaing Kalahkan Rossi

MOTOGP
Wahyu Aji Gagal Finish

Wahyu Aji Gagal Finish

ARRC
Galang Hendra Asapi Gerry Salim

Galang Hendra Asapi Gerry Salim

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company