Doni Tata Panaskan Kejurnas Supermoto Jogja

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 10 September 2017

SPORTKU.COM

Pebalap lokal tak mau kalah di Seri 2 Kejurnas Supermoto 2017 pada akhir pekan ini, 9-10 September.

EW702Sport selaku penggagas event Kejurnas Supermoto 2017 memboyongnya ke kawasan Bantul, Yogyakarta. Tepatnya di kawasan Stadion Sultan Agung yang disulap menjadi arena sirkuit untuk para penggila kecepatan. Doni Tata Pradita menjadi salah satu penantang di antara 112 starter yang tampil di Seri 2 kali ini.

Dengan segudang pengalamannya di berbagai ajang balap nasional maupun internasional menjadikan Doni Tata sebagai salah satu pebalap yang ditakuti lawa mainnya. Balapan supermoto yang menyajikan kombinasi trek aspal dan tanah tak begitu memberikan kesulitan bagi Doni Tata. Pebalap tuan rumah ini mengaku hanya membutuhkan penyesuaian dan adaptasi saja dengan kondisi sirkuit yang ada.

Doni Tata yang baru turun di Seri 2 ini membalap di dua kelas sekaligus, yaitu Kejurnas SM 250 Pro dan SM Open Pro (450). Babak kualifikasi berhasil dia lalui dengan sukses. Meski dia harus puas berada di posisi ke-3 untuk masing-masing kelas yang diikutinya tersebut.

Baca Juga
Pedro Wuner Semakin Tertantang di Kejurnas Supermoto Jogja

"Persiapan gak banyak yang saya lakukan, hanya butuh penyesusaian dan adaptasi saja dengan lintasan. Karena supermoto ini ada kombinasi trek aspal an tanahnya," ungkap Doni Tata mengawali pembicaraannya dengan tim SPORTKU.com saat ditemui di sela-sela kesibukann balapanya.

Kondisi trek yang memiliki panjang 1,1 kilometer tetap saja membuat Doni Tata harus mewaspadai permainan lawan. Bahkan dirinya mengaku di masing-masing kelas yang diikutinya juga memiliki pesaing kuat yang sulit ditaklukkan. "Steet lumayan panjang dan karakter trek ini tikungannya patah-patah," imbuh Doni Tata.

"Persaingannya cukup ketat. Di Kelas SM 250 Pro ada Irwan Ardiansyah dan Diva Ismayana. Kalau di SM Open Pro adan Diva Ismayana juga sama Hilman Maksum," beber Doni Tata yang belum lama ini juga berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di podium 2 ajang balap ketahanan Suzuka 4 Hours 2017 di Jepang.

Sementara itu, Doni Tata pada penampilannya kali ini mengandalkan Yamaha YZF-250 untuk Kelas SM 250 Pro dan KTM 350 di Kelas Open Pro. Mantan pebalap Moto2 ini membawa bendera balap HTJRT Pirelli RPMS Smart Samarinda.

Baca Juga
Ade Elvira Masih Terkendala Suspensi di Kejurnas Supermoto Jogja
De Gendt Menangkan Etape 19

  • facebook share

RELATED NEWS

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

Yamaha Juara Umum Kejurnas Motoprix

MOTOPRIX
Rafid Topan Gantung Helm?

Rafid Topan Gantung Helm?

MOTOPRIX
Highside, Andi Gilang Gagal Finish

Highside, Andi Gilang Gagal Finish

ROAD RACE
Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

Dimas Ekky Finish Tanpa Kuku

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company