Koh Petrus Mengakui Persaingan Slalom Pick Up Semakin Sengit

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 10 September 2017

Slalom Pick Up Semakin Kompetitif

SPORTKU.COM

Persaingan sengit slalom tidak hanya terjadi di kelas A dan F. Untuk kelas B pun kompetisi sungguh menguras tenaga.

Kehadiran kelas penggerak roda belakang atau kelas B di ajang Kejurnas slalom memang tidak bisa dipungkiri begitu saja. Mobil dengan jenis sedan dan pick up yang notabene untuk kendaraan niaga pun turut ambil bagian di atas panasnya aspal Kejurnas slalom. Kelincahan mobil dengan bak terbuka di belakang tersebut, juga turut menambah daya tarik penonton.

Bicara banyaknya peserta yang kini ambil bagian di kelas B, khususnya pick up, menurut peslalom asal Yogyakarta, Koh Petrus, kelas tersebut semakin ramai dan persaingan pun semakin kompetitif. Dalam bincang santai bersama SPORTKU, usai menaklukan heat 2 di putaran keempat Kejurnas slalom Purwokerto (9/9), peslalom yang juga berbisnis towing ini mencurahkan isi hatinya.

"Peserta di kelas pick up, saya melihatnya semakin bertambah. Otomatis persaingan yang terjadi pun semakin ketat," buka Koh Petrus. Menurut pemilik Jago Towing ini bertambahnya peserta disebabkan mobil pick up lebih cenderung memiliki gerakan yang lincah. "Banyaknya yang ikut karena memang keunggulannya mobil pick up adalah lincah, selain itu juga perawatannya tidak repot," ujar peslalom yang menggeber Mitsubishi Colt T120s ini.

Namun, dengan karakter soal yang disuguhkan di putaran keempat dengan mengumbar lintasan lurus, Koh Petrus punya penilaian sendiri. "Tapi dengan lintasan yang seperti ini (Purwokerto), cukup repot juga karena lintasan lurusnya cukup panjang. Saya juga sempat kewalahan di heat pertama," imbuhnya.

Sementara itu, rivalitas rivalitas yang terjadi antar peslalom pick up, Koh Petrus menganggap bahwa Irdam sebagai pesaing utamanya. Beberapa kali, Koh Petrus harus rela lantaran catatan waktu tercepatnya dipatahkan oleh peslalom asal Bandung tersebut. "Irdam menjadi pesaing utama saya. Ini dikarenakan Irdam memiliki basic dari drifting, dan juga didukung dengan kemampuan yang bagus. Di samping itu dari sisi saya juga jarang latihan, karena sibuk mengurus bisnis. Orang kan bisa karena terbiasa," pungkas Koh Petrus.

Namun dengan berbekal kemampuan yang dimiliki, Koh Petrus, sukses melampaui Irdam di kelas B Open dengan meraih podium ketiga. Ia mencetak total waktu satu menit 11,783detik.

Koh Petrus (kiri) peslalom yang berlaga menggunakan mobil pick upkejurnas-slalom-gymkhana-purwokerto-2017-63678734ebfdcd5.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

Pekerjaan Rumah untuk Jimny Jangkrik

GYMKHANA
Tim Baru Formula 2 2018

Tim Baru Formula 2 2018

FORMULA 2
Prema Gaet Sean Gelael

Prema Gaet Sean Gelael

FORMULA 2
Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

Gelar Juara Nasional Kesembilan Kali

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company