Tiara Bawa Indonesia ke Peringkat 8 Dunia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 10 September 2017

Indonesia Peringkat 8 Dunia

SPORTKU.COM

Atlet downhill putri Indonesia Tiara Andini Prastika berhasil membawa Indonesia ke peringkat 8 dunia Kejuaraan Dunia Downhill di Cairns, Australia.

Meski pada babak final finish di posisi 13, Tiara berhasil meraih poin 8 dan membawa Indonesia ke peringkat 8 dalam peringkat negara. Peringkat tersebut di atas pesaing kuat Indonesia, Thailand, dan Polandia.

Sementara itu, peringkat pertama kategori ini ditempati oleh tuan rumah Australia yang mengoleksi poin 49, lewat tiga pebalapnya.

Baca juga:
HASIL KEJUARAAN DUNIA DOWNHILL 2017

Menurut Manajer timnas Indonesia Budi Saputra, ini merupakan yang pertama kali timnas MTB DH Indonesia mengikuti MTB World Championship (kejuaraan dunia MTB).

“Ini yang pertama kali Timnas MTB DH Indonesia mengikuti MTB World Championship dan ini juga balapan level dunia untuk Tiara pertama kali! Hasil yang tidak mengecewakan di no 13 dunia,” kata Budi melalui pesan singkat kepada SPORTKU.com.

Budi menambahkan, dalam menuju Asian Games 2018, pihaknya akan mengirimkan dua rider timnas DH putri Indonesia untuk mengikuti pelatihan di luar negeri.

“Kami akan segera mengirim Tiara dan Nining (Purwaningsih) untuk TC di luar negeri dalam road to Asian Games. Untuk mendapat hasil yang lebih baik lagi di Asian Games, pebalap kita harus terbiasa dengan track speed tinggi, seperti track di Kejuaraan Dunia dan meningkatkan level pebalap Indonesia di kancah dunia,” ungkap Budi.

Pada kejuaraan downhill Asia di Tiongkok beberapa waktu lalu, rider DH putri Indonesia berhasil meraih medali emas.

 Tiara Andini Prastika (Facebook)kejuaraan-dunia-dh-2017-444285e25d01eb9.jpg

 

Baca juga:
AMERIKA MILIKI JUARA BARU GRAND SLAM, SLOANE STEPHENS

  • facebook share

RELATED NEWS

Kusnadi Podium di Timor Leste

Kusnadi Podium di Timor Leste

RIDER
Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

Katusha-Alpecin Diperkuat Pebalap Muda

RIDER
Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

Nibali Batal Ikut Kejuaraan Dunia

RIDER
Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

Froome Tampil di Kejuaraan Dunia

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company