Lawan Vietnam, Timnas U-19 Incar Kemenangan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pssi official | 11 September 2017

Timnas U-19 Incar Kemenangan

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Vietnam di laga ketiga di Grup B, Piala AFF U-18 pada Senin (11/9) sore WIB.

Pertarungan kedua tim ini dipastikan akan berlangsung sengit. Pasalnya, baik Indonesia maupun Vietnam sebelumnya telah sama-sama meraih dua kemenangan dan menginginkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke semifinal lebih cepat.

Sebelumnya Timnas Garuda Nusantara sukses mempecundangi dua lawannya, yakni Myanmar (2-1) dan Filipina (9-0), sedangkan Vietnam mampu menang melawan dua lawannya, Brunei Darusalam (8-1) dan Filipina (5-0).

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengatakan bahwa dalam menghadapi Vietnam—yang pertandingannya akan dilangsungkan di Stadion Thuwunna—ia sudah mempelajari karakter tim tersebut. Untuk itulah, ia mungkin akan menurunkan pemain yang sesuai dengan karakter tim lawan.

"Kami pun sudah mempelajari bagaimana Vietnam bermain. Termasuk memperhitungkan siapa saja yang akan kami turunkan lawan Vietnam. Prinsipnya, setiap pertandingan kami akan berikan cara yang berbeda dengan identitas yang sama, dan mungkin dengan pemain yang sedikit berbeda," ujar Indra seperti dikutip dari situs resmi PSSI, Minggu (10/9).

Baca juga
Nadal Raih Gelar Ketiga AS-Terbuka

Indra pun mengatakan bahwa anak asuhnya dalam kondisi baik lantaran semua pemainnya dalam kondisi fit alias siap tempur.

“Witan Sulaeman yang sempat demam juga sudah oke kondisinya. Seluruh pemain yang kami bawa sudah oke semua," jelasnya.

Timnas U-19 Indonesia saat ini berada di peringkat kedua klasemen Grup B Piala AFF U-18 2017 dengan enam poin dari dua laga, di bawah Vietnam yang unggul selisih gol. Kemenangan atas Vietnam bisa langsung membuat Egy dkk melangkah ke semifinal.

Prakiraan Formasi Timnas U-19:

Pola 4-1-3-1-1: M Riyandi (GK), Rifad M, R Irianto, Nurhidayat, Firza A; M Lutfi Kamal; Abimanyu, Feby Eka, Saddil R; Egy Maulana; H Saghara.

Baca juga
Marquez Juara di Akhir Lap

  • facebook share

RELATED NEWS

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

Heynckes Cetak 500 Kemenangan Bundesliga

FOOTBALL
Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

Kehilangan Kaki, Follmann Kembali Latihan

FOOTBALL
Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

Buffon Bisa Pecahkan Dua Rekor

FOOTBALL
Suarez Akhiri Paceklik Gol

Suarez Akhiri Paceklik Gol

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company